tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Boateng Marah Oezil Dikritik

Selasa, 03 Juni 2014 19:19 WIB
Jerome Boateng kesal terhadap fans yang mengkritik penampilan Mesut Oezil dalam uji coba Jerman.
  • Boateng Marah Oezil Dikritik
    Getty Images

    Jerome Boateng (Jerman)

Bek tim nasional Jerman, Jerome Boateng, Selasa (03/06/14), marah dengan sikap fans yang mengkritik rekan setimnya, Mesut Oezil. Penggawa Arsenal itu memang tampil buruk dalam laga uji coba Jerman melawan Kamerun.

Menjelang Piala Dunia Brasil 2014, seluruh tim dan pemain telah menyiapkan segala hal agar bisa tampil prima. Namun, gelandang serang tim nasional Jerman, Mesut Oezil, masih kesulitan menemukan ritme terbaik.

Gelandang Arsenal itu tampil buruk dalam laga uji coba Jerman melawan Kamerun, di Moenchengladbach, Senin (02/06/14). Pelatih Joachim Loew pun menggantikan Oezil dengan Lukas Podolski pada menit ke-63.

Penampilan buruk Oezil itu ternyata membuat fans Tim Panser kecewa. Sejumlah suporter mengkritik Oezil dengan memberikan siulan berbau cemoohan sepanjang pertandingan. Kejadian tersebut membuat rekan setim Oezil, Jerome Boateng, naik pitam.

"Saya tak mengerti. Saya sama sekali tak bisa mengerti (terhadap kritik fans untuk Oezil)," tutur Boateng seperti dikutip Sports Mole.

"Dalam masalah ini seharusnya orang tak perlu datang ke stadion. Mereka bersiul terlalu cepat dalam pertandingan. Saya tidak paham," sambung bek Bayern Muenchen itu.

Penampilan buruk Oezil itu karena kondisi fisik yang belum mencapai titik puncak. Pasalnya, pemain 25 tahun itu belum lama pulih dari cedera. Oezil harus absen dari pertengahan Maret 2014 sampai akhir April 2014 karena cedera hamstring.

Berikutnya, Die Mannschaft akan kembali menjalani laga pemanasan melawan Armenia di Mainz, Sabtu (07/06/14). Pada Piala Dunia Brasil 2014, Jerman tergabung dalam Grup G bersama Ghana, Portugal, dan Amerika Serikat.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Mesut Ozil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar