tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Matuidi: Prancis Butuh Ribery

Selasa, 03 Juni 2014 16:32 WIB
Franck Ribery diragukan bisa fit membela Prancis pada Piala Dunia Brasil 2014.
  • Matuidi: Prancis Butuh Ribery

    Franck Ribery (kiri/Prancis)

  • Matuidi: Prancis Butuh Ribery
    Getty Images

    Franck Ribery terancam tak fit di Piala Dunia Brasil 2014.

  • Matuidi: Prancis Butuh Ribery
  • Matuidi: Prancis Butuh Ribery
Gelandang Blaise Matuidi menilai rekan setimnas Prancis, Franck Ribery, berperan penting bersama Les Bleus pada Piala Dunia Brasil 2014. Namun, hingga Selasa (03/06/14), Ribery masih diragukan kebugarannya akibat masih berkutat dengan cedera punggung.

Hingga saat ini kondisi Franck Ribery masih tanda tanya. Pemain milik Bayern Muenchen itu dikabarkan masih berkutat dengan cedera punggung sehingga harus absen dalam pertandingan dua uji coba Prancis melawan Norwegia dan Paraguay.

Meski begitu, Pelatih Prancis, Didier Deschamps, tetap menyertakan nama Ribery ke dalam 23 anggota skuad untuk PD 2014. Jika kondisi Ribery tidak kembali 100 persen, justru itu yang akan jadi bumerang tim Ayam Jantan pada ajang akbar sepakbola empat tahunan itu.

"Kami berharap dia akan fit, karena Franck talenta yang hebat. Kami paham kami butuh ia. Kamis sadari hal itu," ujar Matuidi kepada Goal.

"Secara psikologis ia bersama kami dan saya berharap ia akan berada di sana. Saya bukan dokter, tapi saya tahu mental Ribery baik-baik saja," lanjut pemain berusia 27 tahun itu.

Ribery masih memiliki waktu 12 hari lagi untuk membuktikan kebugarannya memang layak untuk turun gelanggang. Prancis akan menghadapi Honduras pada laga pertama Brasil 2014, Minggu (15/06/14). Matuidi berharap Ribery bisa bermain dalam laga uji coba terakhir Les Bleus saat melawan Jamaika, Minggu (08/06/14).

"Anda tahu ia tidak berlatih, tetapi staf pelatih telah melakukan hal yang terbaik untuknya agar ia siap menghadapi uji coba terakhir (melawan Jamaika) atau untuk laga pertama Piala Dunia," tukas Matuidi.

Selain berhadapan dengan Honduras di Grup E, Prancis juga akan berjibaku melawan Swiss dan Ekuador.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Prancis #Franck Ribery
  • comment
Artikel Terkait
Komentar