tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Mourinho Prediksi Inggris Lolos

Selasa, 03 Juni 2014 05:29 WIB
Jose Mourinho menyebut Inggris akan lolos dari penyisihan grup.
  • Mourinho Prediksi Inggris Lolos

    Jose Mourinho memberikan prediksi penyisihan grup Piala Dunia 2014.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengungkapkan prediksinya untuk Piala Dunia 2014, Selasa (03/06/14). Menurut Mourinho, Inggris akan bisa melaju ke babak semifinal di Brasil 2014.

Jose Mourinho tampaknya tak mau memberi prediksi buruk untuk negara tempat dia mencari nafkah. Karena itu Mourinho meramalkan Inggris akan mampu lolos dari penyisihan Grup D yang juga dihuni Uruguay, Italia, Kosta Rika.

“Jika mengatakan Inggris tersingkir, musim depan mereka tak akan membiarkan saya melatih di Inggris,” ujar Mourinho setengah bergurau tentang alasannya memilih Inggris yang lolos.

Faktor kedekatan memang tampak lebih menjadi dasar dari prediksi Mourinho. Entah apakah Mourinho serius dengan prediksinya ini. “Saya sangat emosional, selalu selalu memilih teman,” ujar Mourinho sebelum menentukan tim yang lolos dari Grup B.

Untuk Grup B yang dihuni Belanda, Spanyol, Chile, dan Australia, Mourinho memilih Spanyol sebagai juara grup dan Belanda lolos sebagai runner-up. Yunani dan Pantai Gading dipilih Mourinho sebagai wakil dari Grup C. Mou tak memilih Kolombia dan Jepang.

Bagaimana dengan Grup E yang dihuni Prancis, Swiss, Ekuador, dan Honduras? Meski bukan tim unggulan turnamen, Prancis disebut Mourinho akan keluar sebagai juara grup. Sedangkan pendamping Prancis dari Grup E Mou memilih Swiss. “Saya tak percaya Prancis akan gagal lagi,” kata Mourinho. 

Untuk Grup F, Argentina disebut Mourinho akan lolos sebagai pimpinan grup. Dari tiga tim lain, Bosnia-Herzegovina, Nigeria, dan Iran, Mourinho menjatuhkan pilihan pada Nigeria sebagai runner-up.

Bagaimana peluang Portugal, tanah air Mou yang tergabung dengan Jerman, Ghana, dan Amerika Serikat di Grup G? Mourinho mengatakan Portugal akan lolos ke babak berikut, namun bukan sebagai juara grup. Mou memilih Jerman sebagai kandidat di grup ini. Mourinho menambahkan, dia cemas Portugal akan kesulitan di grup ini. Menurutnya, Portugal harus mewaspadai AS yang dinilainya memiliki potensi mengganjal negaranya. 

Terakhir, untuk Grup H Mourinho lebih memilih Rusia akan keluar sebagai juara grup. Meski menyebut Belgia memiliki banyak talenta, Mou percaya Belgia hanya akan bisa lolos sebagai runner-up grup. Sedangkan tuan rumah Brasil yang ada di Grup A bersama Kroasia, Meksiko, dan Kamerun akan mudah lolos sebagai kampiun grup. Mou juga memprediksi Brasil akan didampingi Meksiko.

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jose Mourinho
  • comment
Artikel Terkait
Komentar