tag
Sepakbola
Persipura 2-1 Perseru Serui

Hajar Perseru, Persipura Pimpin Klasemen

Rabu, 04 Juni 2014 17:55 WIB
Persipura pimpin klasemen wilayah timur ISL usai mengalahkan Perseru 2-1.
  • Hajar Perseru, Persipura Pimpin Klasemen
    Antara Foto

    Persipura kontra Perseru di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (04/06/14).

Persipura Jayapura akhirnya merebut pimpinan klasemen wilayah timur Liga Super Indonesia usai memetik tiga poin atas Perseru Serui 2-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (04/06/14).

Melakoni pertandingan Derby Papua, tidak menghambat Persipura Jayapura untuk meraih kemenangan di rumah sendiri. Tim asuhan Jacksen F. Tiago itu berhasil mengamankan tiga poin setelah mengalahkan tim tamu Perseru Serui 2-1, di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (04/06/14).

Kemenangan yang dicatat atas Perseru juga membawa tim Mutiara Hitam itu memuncaki klasemen wilayah timur Liga Super Indonesia. Kini, Persipura mengoleksi 29 poin dari 15 pertandingan, unggul tiga poin dari Mitra Kukar, yang baru memainkan 13 laga.

Sedangkan tim tamu Perseru, hasil negatif ini membuat mereka tidak beranjak dari zona degradasi. Klub besutan Choirul Huda itu harus puas berada di posisi ke-10 dengan catatan 13 poin dari 15 laga.

Kemenangan Persipura kali ini berasal dari gol yang dibukukan oleh Yohanes Pahabol pada menit ke-31. Menerima umpan tendangan bebas dari Ian Kabes, sundulan Pahabol tidak bisa diamankan kiper Perseru, Teguh Amiruddin.

Namun, pada babak kedua, Perseru berhasil membuat penonton di Stadion Mandala terdiam. Pierre Patrick Seme berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat sundulannya, yang menerima umpan silang dari Ali Khaddafi.

Persipura akhirnya bisa kembali unggul setelah pemain pengganti Izaac Wanggai mencetak gol pada menit ke-77. Wanggai, yang masuk menggantikan Andri Ibo, mencetak gol tendangan keras dari luar kotak penalti.

Dan, gol dari Wanggai pun menjadi gol penutup pada laga itu. Persipura menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Susunan pemain kedua tim:

Persipura: Jae-Hoon; Fakdawer, Tjoe, Ibo (Wanggai 74); Joon-Sik, Sanadi, Pangkali, Pahabol (Arey 69), Kabes; Kayame (Mandowen 55), Pugliara

Perseru: Amiruddin; Bonai, Fonataba, Mahrus, Atuturi; Rumbiak (Mote 75), Ayomi, Wirahadi, Khaddafi (Wicahyono 84); Seme, Ama (Boumsong 54)


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#ISL
  • comment
Artikel Terkait
Komentar