tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Oezil Menurun Karena Arsenal

Rabu, 04 Juni 2014 05:07 WIB
Michael Ballack menilai Mesut Oezil hilang arah usai gabung Arsenal.
  • Oezil Menurun Karena Arsenal

    Micahel Ballack (kiri) mencemaskan performa Mesut Oezil yang menurun jelang Piala Dunia 2014.

Jerman bersaing dalam grup maut bersama Portugal, Amerika Serikat, dan Ghana pada Piala Dunia 2014. Michael Ballack mengaku cemas dengan penurunan performa Mesut Oezil, Selasa (03/06/14).

Mantan gelandang andalan Jerman, Michael Ballack menyatakan khawatir Mesut Oezil akan mengalami kesulitan saat tampil di Piala Dunia Brasil 2014. Eks pemain Chelsea itu mengaku cemas karena melihat performa juniornya yang menurun, terlebih setelah gabung Arsenal.

Ballack tak sembarang berkomentar. Menurutnya, penurunan itu tampak jelas saat Jerman beruji coba melawan Kamerun. “Dia terlihat seperti kehilangan arah,” kata Ballack mengenai penampilan Oezil saat melawan Kamerun.

Ballack menilai, perubahan Oezil mulai terjadi usai meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Arsenal. “Dia sudah tampil bagus untuk Jerman. Dia main bagus pada kualifikasi. Tapi beberapa bulan terakhir, setelah bergabung dengan Arsenal, dia bukan pemain yang sama. Dia bukan pemain yang penuh percaya diri seperti yang biasa kami lihat.”

“Saya tak tahu apakah kepindahannya ke Arsenal sudah mengubahnya. Karena di Arsenal dia tak tersentuh. Di Jerman, dia masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik. Tapi, dia bukan pemimpin di lapangan,” tutup Ballack.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Mesut Ozil #Michael Ballack
  • comment
Artikel Terkait
Komentar