tag
Sepakbola
Bursa Transfer Pemain

Pogba Dibanderol Rp1,06 Triliun

Rabu, 04 Juni 2014 20:35 WIB
Bintang muda Juventus, Paul Pogba, memiliki taksiran harga sebesar Rp1,06 triliun.
  • Pogba Dibanderol Rp1,06 Triliun

    Paul Pogba

Sebuah investigasi di kota Neuchatel, Swiss, memprediksi bahwa gelandang masa depan Prancis, Paul Pogba, memiliki harga sebesar Rp1,06 triliun, Rabu (04/06/14).

Gelandang tengah Juventus, Paul Pogba, saat ini menjadi pemain muda yang menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa. Real Madrid, Barcelona, Manchester United, dan Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik dengan jasa pemain 21 tahun itu.

Menjadi incaran klub-klub besar turut melambung harga transfer Pogba. Kabarnya, sebuah investigasi di kota Neuchatel, Swiss, mempercayai bahwa Pogba memiliki harga sebesar 66 juta euro atau sekitar Rp1,06 triliun (kurs: 16,100).

Dengan harga itu, hasil investigasi tersebut menempatkan Pogba sebagai pemain termahal nomor enam di dunia. Pertama ditempati Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Madrid), Luis Suarez (Liverpool), Eden Hazard (Chelsea), dan Neymar (Barcelona).

"Jika Pogba tidak memperpanjang kontraknya, yang akan berakhir pada Juni 2016, maka harga ia tidak akan lagi berada pada kisaran 50 juta euro (Rp805,46 miliar)," kata kepala investigasi Raffaele Poli kepada France Football.

"Tiba-tiba, Anda mungkin tidak membayangkan jika ada klub yang menawarkan lebih dari 60 juta euro (pada musim panas 2014), Juventus mungkin membiarkan Pogba pindah sehingga mereka memiliki tambahan uang untuk memperkuat tim," sambung Poli.

Investigasi tersebut juga mengklaim bahwa harga Pogba bisa melebihi transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Madrid pada musim panas 2013. Los Blancos membeli Bale dari Spurs dengan mahar 100 juta euro atau sekitar Rp1,61 triliun.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Bursa Transfer
  • comment
Artikel Terkait
Komentar