tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Prandelli Akui Rossi Berisiko

Rabu, 04 Juni 2014 13:45 WIB
Cesare Prandelli mengaku tidak ingin mengambil risiko dengan membawa Giuseppe Rossi.
  • Prandelli Akui Rossi Berisiko

    Cesare Prandelli tidak ingin mengambil risiko dengan membawa Giuseppe Rossi.

Keputusan Pelatih Italia Cesare Prandelli tidak membawa Giuseppe Rossi ke Piala Dunia Brasil 2014 menimbulkan pro dan kontra. Rabu (04/06/14), Prandelli menegaskan tidak mau menerima risiko dengan membawa Rossi ke Brasil.

Hingga saat ini, beberapa fans Italia masih bertanya-tanya mengapa Giuseppe Rossi ditinggalkan Cesare Prandelli. Striker Fiorentina itu memang masuk ke dalam daftar tim bayangan, namun pada pengumuman 23 pemain, Prandelli tidak mendaftarkan nama Rossi.

Kabar yang beredar, Rossi dicoret karena tidak memenuhi syarat fisik yang dibutuhkan Prandelli. Meskipun telah pulih dari cedera otot ligamen lutut, Prandelli menilai penyerang 27 tahun tidak akan tampil prima jika dipaksa dibawa ke Brasil.

"Saya tidak berharap ini menjadi kontroversi besar, menyebabkan beberapa kesulitan. Saya ingin memperjelas apa yang telah terjadi. Saya merasa sangat bertanggung jawab terhadap skuad saya," kata Prandelli.

"Kepada para pendukung dan fans Fiorentina, membawa Rossi ke Brasil adalah risiko yang tidak masuk akal bagi saya, meskipun akan lebih mudah untuk memilih dia. Saya mengatakan kepada Rossi bahwa dia tidak menyelesaikan proses penyembuhan."

Cedera ligamen adalah cedera yang sebelumnya pernah dialami Rossi saat bermain untuk Villarreal. Ketika pulih, Rossi bangkit dan membuat 14 gol dari 17 laga. Rossi kembali cedera dan harus absen dari pertengahan Januari sampai awal Mei 2014.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Italia #Cesare Prandelli #Giuseppe Rossi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar