tag
Sepakbola
ISL 2014

Hendro Kartiko Kiper Keempat Persebaya

Kamis, 05 Juni 2014 21:55 WIB
Persebaya kembalikan posisi Hendro Kartiko sebagai penjaga gawang.
  • Hendro Kartiko Kiper Keempat Persebaya
Selain menambah daftar legiun asing dengan datangnya Issac Pupo, Kamis (05/06/14), Persebaya memastikan kembalinya Hendro Kartiko di bawah mistar. Pelatih kiper itu disodori kontrak sebagai pemain pada sisa musim ISL 2014.

Kehadiran kiper asal Banyuwangi itu membuat memberi sinyal dirinya akan kembali berlaga di lapangan hijau bagi Bajul Hijau. Hendro akan berperan sebagai kiper keempat Persebaya.

Kembalinya Hendro setelah dua kiper yang selama ini jadi pilihan Pelatih Rahmad 'RD' Darmawan, Ferry Rontinsulu dan Jendry Pitoy, cedera. Kalau RD menurunkan Thomas Ryan Bayu, kiper ketiga, dinilai riskan karena masih minim jam terbang.

"Bukan kontrak pemain sebenarnya, dia kami daftarkan untuk jaga-jaga andai Persebaya kekurangan kiper seperti sebelumnya, kalau Jacky (Pasarela), tidak jadi datang," ungkap RD ketika dikonfirmasi INDOSPORT, Kamis ini. 

Status Hendro merangkap pelatih kiper dan pemain bukan hal baru. Ketika masih bergabung dengan Arema Indonesia musim lalu, Hendro juga berperan rangkap.

RD menambahkan, saat Persebaya beruji coba kontra Persekabpas Pasuruan beberapa waktu lalu, Bajul Ijo hanya punya satu kiper. "Saat itu, kami hanya memiliki satu kiper yang fit, dua lainnya berkutat dengan cedera. Karena itu, sebagai langkah antisipasi kami daftarkan Hendro," pungkas mantan Pelatih indonesia U-23 itu. 


Penulis : Prayogo
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Persebaya Surabaya
  • comment
Artikel Terkait
Komentar