tag
Sepakbola
ISL 2014

Lawan Barito, PBR Bidik Kemenangan

Kamis, 05 Juni 2014 20:31 WIB
Dejan Antonic targetkan poin penuh PBR atas Barito.
  • Lawan Barito, PBR Bidik Kemenangan
Pelita Bandung Raya memburu poin penuh saat menjamu Barito Putera di laga putaran kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2014 Wilayah Barat putaran kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (6/6/2014).

Pelatih PBR, Dejan Antonic mengatakan, poin penuh itu sangat berarti bagi PBR, mengingat dalam pertandingan sebelumnya mengalami PBR kalah dari Arema Cronus 0-1. 

Pahit kekalahan tentu tak ingin terulang lagi dalam laga kontra Barito. Menurut Antonic, target menuju empat besar pada akhir kompetisi bisa jadi tak tercapai kalau PBR menuai kekalahan lagi.

"Kami tahu Barito tim yang tangguh, tapi kami siap meladeni mereka. Kami mau menang karena tiga poin itu bisa bantu meloloskan (PBR) ke empat besar," ujar Antonic, Kamis (05/06/14).

Arsitek PBR itu selama ini telah menyiapkan strategi ramuan khusus untuk membendung Barito asuhan Salahudin.

Dejan berharap, skuad asuhannya mampu menjalankan strategi permainan sesuai dengan persiapan yang selama ini dia berikan. "Saya tidak mau kembali kehilangan poin di kandang sendiri seperti saat dikalahkan Arema," tegas dia.

Meski demikian, Antonic tidak membebani dan menekan anak asuhnya agar bisa meraih kemenangan pada laga nanti, "Biarkan mereka bermain lepas dan bermain enjoy, yang penting mau kerja keras dan kerja sama yang bagus," tuturnya.

Dejan menilai, menghadapi Barito memang menjadi tantangan bagus bagi PBR. "Pertandingan besok cukup besar di rumah sendiri dengan lawan tim bagus, apalagi pemainnya juga berkualitas," katanya.

Antonic melanjutkan, PBS memiliki kans menang atas Barito. Pasalnya, pertahanan PBR sudah kembali diperkuat Boban Nickolic yang sempat absen karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Laga besok pasti berjalan sangat sengit. Barito juga berambisi merebut poin penuh, seperti yang diinginkan tuan rumah. Spirit tempur Laskar Antasari sendiri tengah melejit setelah berhasil menaahan imbang tuan rumah Sriwijaya FC dalam laga sebelumnya.

Dilihat dari peringkat klasemen, kedua tim pun hanya berselisih satu poin. PBR menempati peringkat keenam dengan raihan 19 poin, sementara Barito yang berada setingkat di atas berbekal 20 angka.

Asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, menyatakan kesiapan dan optimisme timnya mencuri poin di kandang PBR. Apalagi Barito kini diperkuat beberapa pemain baru, seperti Noorhadi, FX Januar, dan Mekan Nasirov asal Turkmenistan.

"Kehadiran pemain baru cukup membantu membangkitkan Barito, jadi kami sangat optimistis melawan PBR nanti. Maksimal kami bisa mencuri poin," tegas Yunan.

Untuk itu, Barito memboyong seluruh pemain andalan kecuali Agus Cima yang ditinggal lantaran demam.

"Tapi kami tahu PBR tim yang bagus dan mereka pasti akan bangkit dan lebih fokus melawan kami karena sebelumnya kalah. Kami juga akan waspada karena mereka memiliki pemain berkualitas baik dan cepat. Mudah-mudahan kami bisa curi poin," pungkas Yunan.


Penulis : Ginanjar
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Pelita Bandung Raya #Barito Putera
  • comment
Artikel Terkait
Komentar