tag
Sepakbola
ISL 2014

Pupo Datang, RD Senang

Kamis, 05 Juni 2014 20:47 WIB
Rahmad Darmawan segera pastikan kedatangan Issac Pupo di Persebaya.
  • Pupo Datang, RD Senang
Penantian panjang Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan terhadap Issac Pupo segera berakhir. Gelandang timnas Liberia yang diharapkan jadi solusi kekosongan jenderal lapangan tengah Bajul Ijo dikabarkan tiba Kamis (05/06/14) malam ini.

“Info dari agennya, dia datang malam ini. Besok langsung ikut seleksi di lapangan Brigif Juanda,” ucap Sekretaris Persebaya, Rahmad Syumanjaya, Kamis petang tadi.

Rahmad 'RD' Darmawan bahkan mengaku kemungkinan status Pupo langsung disahkan sebagai pemain seusai menjalani seleksi besok. 

“Sebenarnya Pupo yang jadi buruan utama coach RD sejak masih melatih Arema musim lalu. Dia jelas tahu bagaimana skill dan kualitasnya sehingga Persebaya juga diharapkan mendapatkan dia sejak awal musim 2014,” terang Rahmad Syumanjaya. Nama Pupo bahkan sudah didaftarkan Persebaya ke PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi ISL. 

Di lain pihak, nasib Marcus Monkake yang sempat mendapat apresiasi ketika turun tiga menit melawan Perseru Serui, hampir pasti dibatalkan kontraknya. Untuk memastikan itu, Monkake yang pernah bermain di Liga Prancis akan diadu dengan Pupo dalam seleksi Jumat pagi. 

“Seusai latihan pagi, Pupo akan langsung disodori draft kontrak,” terang Rahmad Syumanjaya ketika ditemui INDOSPORT di Mess Persebaya.

Proses kilat itu dilakukan karena sudah mepet dengan batas akhir pendaftaran pemain, juga untuk memberi waktu lebih panjang mengurus Sertifikat Transfer Internasional (ITC). Apalagi, kompetisi akan kembali libur panjang seusai Persebaya menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (08/06/14). 

“Dengan kontrak lebih cepat, diharapkan pupo bisa main seusai Pilpres nanti,” tutup Rahmad Syumanjaya.


Penulis : Prayogo
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Persebaya Surabaya
  • comment
Artikel Terkait
Komentar