tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Gerrard: Inggris Tampil Tanpa Beban

Jumat, 06 Juni 2014 19:41 WIB
Steven Gerrard menegaskan timnas Inggris tidak tertekan untuk menjadi juara Piala Dunia Brasil 2014.
  • Gerrard: Inggris Tampil Tanpa Beban

    Steven Gerrard (Inggris)

Gelandang sekaligus kapten tim nasional Inggris, Steven Gerrard, menegaskan , Jumat (06/06/14), negaranya tidak memiliki beban tampil pada Piala Dunia Brasil 2014.

Seperti biasa, dalam setiap pergelaran Piala Dunia, Inggris selalu menjadi salah satu favorit juara. Namun, kapten tim Steven Gerrard percaya hal itu tidak membuat timnya tertekan. Menurut Stevie G, Inggris bukan tim favorit juara.

"Dalam Piala Dunia sebelumnya, ketika Anda mendapatkan label Generasi Emas dan menempatkan Anda di sana sebagai salah satu favorit juara turnamen, hal itu memberikan beban yang tidak perlu kepada pemain," ungkap Gerrard kepada The PFA. "Menurut saya, sekarang kami realistis menyikapi Piala Dunia. Meski telah lolos (ke putaran final), kami berada dalam kondisi baik dan berkembang pada arah tepat, Piala Dunia tetaplah sangat sulit."

"Ada sekitar 12 atau lebih tim top yang bersaing menjadi juara, tim yang dipenuhi para pemain kelas dunia. Kami pergi ke sana dengan peluang yang sama seperti tim lain, tapi saya pikir orang-orang melihat itu dengan lebih realistis saat ini," sambung Gerrard.

Pada PD 2014, Inggris bergabung di Grup D bersama dengan Uruguay, Kosta Rika, dan Italia.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Inggris #Steven Gerrard
  • comment
Artikel Terkait
Komentar