tag
Sepakbola
Tur Nusantara

Indonesia U-19 Hibur Aceh

Jumat, 06 Juni 2014 07:17 WIB
Tim U-19 Indonesia akan bertemu tim Aceh U-21 dalam tur nusantara.
  • Indonesia U-19 Hibur Aceh

    Pasukan Garuda Indonesia U-19.

Indonesia U-19 akan menjalani tur nusantara dalam rangka persiapan sebelum bertarung di Piala Asia U-19. Jumat (06/06/14), Aceh U-21 atau Pra-PON Aceh akan menjadi lawan pertama Indonesia U-19.

Sesuai rencana, partai pertama tur nusantara akan berlangsung Stadion Harapan Bangsa Lhoongraya, Banda Aceh, Aceh Nanggroe Darussalam.

 Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri berjanji akan menyajikan permainan terbaik lewat aksi timnya sekaligus memberi hiburan kepada warga Banda Aceh.

Apalagi di tim Indonesia U-19 terdapat beberapa pemain asal Aceh, seperti Zulfiandi dari Bireuen, Hendra Sandi Gunawan dari Aceh Selatan dan Miftahul Hamdi asal Pidie.

 “Kami akan menampilkan permainan terbaik yang dimiliki anak-anak dalam menghadapi pertandingan uji coba dengan tim Pra-PON Aceh. Tiga pemain timnas asal Aceh akan kita turunkan," jelas Indra.

Indra berterima kasih atas sambutan istimewa dari berbagai pihak di Aceh, “Kami sangat istimewa dengan penyambutan dan Aceh adalah daerah istimewa bagi Timnas U-19. Apalagi di dalam skuad Garuda Jaya yang akan diturunkan nanti sebesar 30 persen adalah putra asal Aceh.”

Ketua PSSI Aceh Adly Calok mengimbau masyarakat Aceh, khususnya penonton yang akan memadati Stadion Harapan Bangsa Lhoongraya, menjaga ketertiban dan keamanan.

"Kedatangan timnas merupakan penghargaan kepada masyarakat Aceh. Tur U-19 yang ikut memilih tim Aceh sebagai lawan pertandingan uji coba tersebut harus kita manfaatkan untuk memberikan citra baik Aceh,” kata Calok.

Dalam tur kali ini, selain Aceh, U-19 juga akan menjalani beberapa pertandingan. Yaitu melawan Semen Padang U-21 (11 Juni), Pra-PON Riau (16 Juni) dan Sriwijaya U-21 (20 Juni).

Serangkaian uji coba ini sebagai pematangan mental, fisik dan teknik tim sebelum bersaing dengan Uzbekistan, Australia dan Uni Emirat Arab di Grup B Piala Asia U-19 yang berlangsung di Myanmar 9-23 Oktober 2014.


Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Tur Nusantara
  • comment
Artikel Terkait
Komentar