tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Ronaldo: Portugal Bukan Favorit Juara

Jumat, 06 Juni 2014 17:01 WIB
Cristiano Ronaldo menilai Portugal bukan sebagai favorit Juara Piala Dunia Brasil 2014.
  • Ronaldo: Portugal Bukan Favorit Juara
    Getty Images

    Cristiano Ronaldo (Portugal)

Bintang sepakbola tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mengungkap bahwa negaranya bukan favorit Juara Piala Dunia Brasil 2014, Jumat (06/06/14).

Menurut penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Portugal harus bekerja ekstra keras untuk bisa membuat kejutan pada Piala Dunia Brasil 2014. Alasannya, Ronaldo menjelaskan, timnya bukan favorit juara pada kompetisi empat tahunan tersebut.

Apalagi, kata Ronaldo, langkah Portugal pada Brasil 2014 semakin berat karena tergabung ke dalam grup neraka. Portugal tergabung ke dalam G bersama dengan Ghana, Jerman, dan Amerika Serikat.

"Kami bukan favorit juara, tapi kami akan melakukan yang terbaik. Kami tahu kami berada di grup yang sulit, menurut saya, yang paling sulit dari semua yang ada," kata Ronaldo seperti dikutip Football Espana.

"Kami harus melewati tahap demi tahap, pertandingan demi pertandingan, menetapkan tujuan kami. Kami tenang namun percaya diri," sambung Ronaldo.

Meski bukan favorit, pemain 29 tahun itu juga percaya masyarakat Brasil akan mendukung Portugal pada kompetisi nanti. Menurutnya faktor historis menjadi kedekatan antara Portugal dan Brasil.

"Bersaing di Piala Dunia yang dimainkan di negara saudara seperti Brasil adalah sesuatu yang menarik kami. Portugal dan Brasil memiliki hubungan bersejarah, kedua negara berbicara bahasa yang sama dan saya pikir itu akan menjadi pengalaman yang fantastis. Saya pikir Brasil akan mendukung kami," ungkap Ronaldo.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Cristiano Ronaldo #Portugal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar