tag
Sepakbola
PBR 1-0 Barito

Tiga Angka dari Boban

Jumat, 06 Juni 2014 20:09 WIB
Boban Nikolic cetak gol semata wayang PBR atas Barito Putera.
  • Tiga Angka dari Boban
Gol semata wayang Boban Nikolic berhasil bawa Pelita Bandung Raya meraih tiga poin atas tamunya Barito Putera dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (06/06/14).

Gol Boban terjadi pada menit ke-76 melalui proses kerja sama yang sangat baik antarpemain PBR. Boban yang berlari hingga lini depan, berhasil memecah kebuntuan bagi PBR melalui tandukan terarah.

Berawal dari serangan balik, bola yang digiring Dias Angga, diberikan kepada Basri Lohy, yang dioper kepada David Laly. Pemain itu menggiring bola menyusuri sisi kiri gawang lawan. 

Boban yang berdiri bebas di area kotak penalti berhasil memanfaatkan umpan lambung David. Kedudukan 1-0 menutup laga tersebut dan memastikan PBR meraih poin penuh.

Dengan kemenangan itu Boban berhasil mengantarkan PBR menempati peringkat lima ISL, sedangkan Barito harus puas menduduki papan keenam klasemen sementara. 

Pelatih PBR, Dejan Antonic, memberikan apresiasi lebih kepada Boban. "Lihat saja, Boban berlari sekitar 80 meter. Dia lari dan langsung mencetak gol. Saya senang sekali dia punya naluri gol yang bagus," ungkap Antonic saat ditemui INDOSPORT seusai pertandingan.

Kepuasan Dejan ditunjukkan bukan hanya kepada Boban, melainkan kepada seluruh pemain PBR yang tampil maksimal sejak peluit awal pertandingan.

"Kita semua tahu, ini pertandingan yang saya rasa cukup berat. Menguras mental dan fisik. Dengan kemenangan ini tentu saja kita punya peluang masuk empat besar," tegas Antonic lagi.

Dia berharap dua tim besar yang bermarkas di Kota Bandung itu dapat menembus empat besar klasemen akhir Wilayah Barat ISL.

Antonic mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya yang tetap fokus menjaga pertahanan. Apalagi, pada menit-menit akhir babak kedua, pertahanan PBR terus digempur Barito.

"Setelah ini kami akan istirahat cukup lama. Ini sangat bagus untuk kita. Karena, saya melihat anak-anak sudah kelelahan. Nanti kita fokus sampai pertandingan terakhir," tutur Dejan Antonic.

Di lain pihak, Pelatih Barito Putera, Salahudin, mengatakan, pertandingan itu sebenarnya berjalan seimbang. Namun, anak asuhnya melakukan kesalahan hingga membuat Barito tersungkur ke peringkat enam klasemen sementara.

Padahal sejak pertandingan dimulai, taktik permainan yang diberikan Barito cukup merepotkan PBR.

"Kami memang sengaja memperlambat tempo permainan. Itu bagian taktik kita supaya (permainan) lawan jadi membosankan. Tapi, satu kesalahan, membuat kami harus mempercepat tempo permainan. Tapi, kami tidak berhasil menciptakan gol," ungkap Salahudin.

Meski begitu, ia tetap optimistis membawa timnya menempati empat besar, mengingat ada pertandingan tersisa bagi Barito Putera.

"kami harus tetap optimistis menempati empat besar. Pokoknya, kita tetap optimistis menyelesaikan pertandingan hingga akhir nanti," pungkas Salahudin.


Penulis : Ginanjar
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Pelita Bandung Raya #Barito Putera
  • comment
Artikel Terkait
Komentar