tag
Sepakbola
Tur Nusantara II Timnas U-19

Penonton Meluber, Timnas U-19 Menang Telak

Sabtu, 07 Juni 2014 01:06 WIB
Timnas U-19 petik kemenangan 4-0 saat beruji tanding di Aceh.
  • Penonton Meluber, Timnas U-19 Menang Telak

    Tim Nasional Indonesia U-19.

Laga Timnas U-19 membekuk Tim Aceh U-21 4-0. Laga di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (06/06/14) malam, ditonton puluhan ribu penggemar dari berbagai kalangan.

Seluruh tribun berkapasitas 45 ribu terlihat sesak oleh penonton. Bahkan penonton meluber ke dalam lapangan karena tribun yang ada tidak bisa menampung tingginya animo masyarakat.

Di luar stadion, ribuan penonton tidak bisa masuk. Padahal mereka sudah membeli tiket sesuai kelompok tribun. Akibatnya, panitia pertandingan mengarahkan mereka ke pintu masuk tribun yang dianggap belum padat.

Kendati penonton meluber ke pinggir lapangan, pertandingan itu berjalan tertib. Puluhan aparat keamanan berjaga-jaga di pinggir lapangan. Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Khaidir TM mengatakan tidak menyangka penonton meluber.

"Kapasitas stadion mencapai 45 ribu tempat duduk. Panitia hanya mencetak 34 ribu penonton. Ada beberapa tribun yang kebobolan. Ke depan, kelemahan ini akan kita perbaiki," kata dia.

Pertandingan berjalan lancar dan dimenangkan Timnas U-19 dengan skor telak empat gol tanpa balas. Keempat gol Timnas U-19 dicetak Miftahul Hamdi, Dinan Yahdian Javier di babak pertama. Sedangkan dua gol di babak kedua dicetak Hendra Sandi Gunawan dan Evan Dimas Darmono.


Penulis : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar