tag
Sepakbola
Meksiko 0-1 Portugal

Tanpa Ronaldo, Portugal Bekuk Meksiko

Sabtu, 07 Juni 2014 11:26 WIB
Sebiji gol Bruno Alves menangkan Portugal atas Meksiko dalam laga uji coba.
  • Tanpa Ronaldo, Portugal Bekuk Meksiko

    Portugal menang tipis 1-0 saat melawan Meksiko dalam laga uji coba

Meksiko melawan Portugal dalam pertandingan persahabatan di Gillete Stadium , Massashussetts, Amerika Serikat, Sabtu (07/06/14).Dalam pertandingan ini, Portugal menang 1-0 meski tanpa Cristiano Ronaldo.

Bertindak sebagai tuan rumah, Meksiko mendapat dukungan berlimpah dari puluhan ribu warga Meksiko yang tinggal di negeri Paman Sam, sebutan AS.

Pelatih Portugal, Paolo Bento belum memberikan kesempatan kepada pemain terbaik 2014, Cristiano Ronaldo untuk menjadi starter pada laga ini.

Diiringi dukungan warga kedua negara yang turut hadir di stadion, Meksiko langsung menekan pertahanan Portugal sejak menit pertama lewat aksi Jose Andreas Guardado di sayap kiri, tapi pertahanan Portugal yang dikawal Rafael Marquez.

Memasuki menit ke-12, giliran Portugal mengancam lewat lewat aksi sayap Manchester United Nani yang mengirimkan sebuah umpan terobosan ke arah Fabio Coentrao, namun lagi-lagi pertahanan Meksiko mampu mengantisipasi dengan baik.

Portugal hampir membuka gol lewat usaha Vierinha yang melakukan sebuah step-over di sayap kanan, sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola masih mampu ditepis kiper Meksiko Jose Corona.

Corona kembali menjadi penyelamat Meksiko ketika dengan mudah berhasil menangkap bola hasil tendangan bebas Nani yang mengarah tepat ke muka gawang.

Tidak ingin mengecewakan pendukung mereka, Meksiko terus mencoba memberikan perlawanan lewat aksi Diego Dos Santos dari sayap kanan. 

Baik Meksiko maupun Portugal sama-sama menampilkan permainan cepat yang menjadi ciri kedua tim di paruh pertama, hingga babak pertama berakhir skor masih 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Memasuki paruh kedua, Meksiko melakukan pergantian di sektor penjaga gawang dengan menarik Corona dan memasukkan Fransisco Guillermo Ochoa. Meksiko langsung tampil agresif, sebuah peluang tercipta dari kemelut yang terjadi di mulut gawang Portugal. Sayang, percobaan Pereira berhasil dimentahkan Eduardo.

Portugal dan Meksiko sama-sama melakukan penggantian pemain di menit ke-58. di kubu Portugal, Vieirinha digantikan Silvestre Varela, sedangkan di kubu Meksiko, Dos Santos digantikan penyerang Manchester United Javier Hernandez.

Masuknya Chicharito langsung memberikan pengaruh posistif bagi El Tricolor, julukan Meksiko. Hernandez langsung memberikan umpan silang yang disambut Guardado dengan sepakan voli, tapi bola belum tepat sasaran. Hernandez kembali menghidupkan serangan Meksiko lewat umpan silangnya di menit ke-61 yang disambut dengan tembakan voli, namun bola masih sanggup diamankan Eduardo.

Silih berganti membalas serangan, akhirnya Bruno Alves memecah kebuntuan Portugal di menit ke-90 perpanjangan waktu setelah berhasil meneruskan  umpan tendangan bebas dari Joa Moutinho, 0-1 untuk Portugal.

Dengan hasil tersebut, Meksiko harus menghadapi Kamerun di pertandingan pertama Grup A Piala Dunia 2014 dengan modal kekalahan di uji coba terakhir.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Meksiko #Portugal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar