tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Bonus Kurang, Kamerun Nyaris Batal Berangkat

Senin, 09 Juni 2014 05:13 WIB
Timnas Kamerun menunda berangkat ke Brasil karena urusan bonus.
Seharusnya skuad Kamerun terbang ke Brasil pada Minggu (08/06/14) sore WIB. Namun, keberangkatan tertunda hingga Senin (09/06/14) dini hari WIB.

Skuad Kamerun yang akan tampil pada Piala Dunia 2014 keberatan dengan nilai bonus yang ditawarkan Federasi Sepakbola Kamerun (FECAFOOT).

Juru bicara FECAFOOT, Laurence Fotso, pemerintah Kamerun dan FECAFOOT semula menawarkan bonus sebesar 50 juta CFA franc atau sekitar Rp1,2 miliar sebagai bonus partisipasi kepada setiap pemain.

Jumlah itu tak diterima oleh pemain yang memutuskan menolak berangkat. Pemerintah Kamerun dan FECAFOT akhirnya meningkatkan nilai bonus menjadi 55,8 juta CFA franc atau sekitar Rp1,4 miliar). Tawaran itu disetujui pemain. 

"Semua sudah selesai. Kami akan berangkat. Uang itu diberikan (FIFA) tiga bulan setelah kompetisi (Piala Dunia). FECAFOTT meminjam uang sebagai pinjaman pribadi untuk memuaskan pemain," ujar Fotso.

Pelatih Kamerun, Volker Finke mengatakan pemain mengeluh bahwa bonus kurang cukup bagi para pemain selama tampil di Piala Dunia. 

"Tapi sekarang semuanya sudah beres. Kami telah memilih untuk transparansi. Tidak ada masalah dan saya pikir tim perlu dimobilisasi untuk mencapai harapan kita semua," kata Presiden CAF, Joseph Owona.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar