tag
Sepakbola
ISL 2014

Firman: Persib Ogah Pikirkan Skema Lawan

Senin, 09 Juni 2014 19:37 WIB
Firman yakin Persib raih poin penuh saat menghadapi Barito Putera.`
  • Firman: Persib Ogah Pikirkan Skema Lawan

    Firman Utina (Persib Bandung)

Salah satu gelandang andalan Persib Bandung, Firman Utina optimistis Rekan-rekan setimnya mampu mendulang poin penuh saat berhadapan dengan tim Barito Putera yang kerap menggunakan skema bertahan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (10/06/14).

Firman Utima meyakini, strategi yang akan diterapkan pelatih Barito Putera mampu diruntuhkan dengan kerjasama yang dibangun timnya nanti.

"Kita tidak mau tertipu sama itu (skema bertahan). Lihat di lapangan nanti, kita tidak ingin pikirkan itu," ujar Firman saat ditemui di Mess Persib Bandung, Ahmad Yani Bandung.

Selain itu, kata Firman, pelatih Djadjang Nurdjaman juga telah menyiapkan penangkal guna skema bertahan yang diterapkan Barito dapat ditembus. Dengan begitu, saat ini ia dan rekan-rekan setimnya hanya akan fokus untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan nanti.

"Lebih melihat kesiapan tim dan strategi yang akan diterapkan besok," tegas Djanur.

Kendati demikian, Firman menilai di laga kontra Barito, poin penuh menjadi kewajiban yang mesti diraih. Hal itu bertujuan hanya untuk mengamankan posisi empat besar klasemen sementara yang saat ini tengah ditempati Persib Bandung.

"Pressure pasti ada, jadi besok bukan pertandingan yang harus dilalui begitu saja, itu pertandingan penting buat kami," kata Firman.

Untuk itu, Firman mengaku kerap mengingatkan kepada seluruh rekan setimnya untuk menganggap serius setiap pertandingan yang dijalani.

"Saya selalu sharing dengan kawan-kawan dan pelatih, gak ada lagi main-main dan pikir gampang. Karena ini putaran kedua," tutur ia.

Konsentrasi dan kerjasama yang baik, kata Firman menjadi poin yang paling penting dalam meraih kemenangan.

"Setiap pertandingan harus konsentrasi untuk tim, bukan untuk pribadi. Siapa saja yang bikin gol dan dikasih kesempatan, harus maksimal. Ini penegasan saja, karena untuk mengingatkan diri sendiri," pungkas Firman.


Penulis : Ginanjar
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Persib Bandung
  • comment
Artikel Terkait
Komentar