tag
Sepakbola
ISL 2014

Hadapi Barito, Persib Tampil Ngotot

Senin, 09 Juni 2014 15:18 WIB
Persib janjikan penampilan ngotot saat menjamu Barito.
  • Hadapi Barito, Persib Tampil Ngotot
Menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (10/06/14), Persib Bandung dipastikan akan bermain ngotot.

Bukan tanpa alasan, tim yang berjuluk Maung Bandung itu bertekad untuk meraih poin penuh, guna mengamankan posisinya di peringkat empat besar klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2014.

Tidak hanya itu, Persib yang bertindak sebagai tuan rumah wajib mendapatkan poin penuh guna menjaga gengsi dari rival sekota, Pelita Bandung Raya, yang sebelumnya berhasil mengalahkan tim yang berjuluk Laskar Antasari tersebut dengan skor tipis 1-0. 

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengakui kemenangan timnya atas Barito pada putaran pertama lalu bukan menjadi patokan hal tersebut akan kembali terulang. Apalagi kata dia setiap tim yang menghadapi Persib selalu memiliki motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan.

Bahkan ia memprediksi, Barito akan menerapkan skema permainan bertahan guna menyulitkan timnya meraih poin penuh. Hal itu juga, terbukti di laga sebelumnya saat Barito menghadapi PBR.

"Bermain negatif football (bertahan) biar frustasi itu sudah diprediksi. Jujur itu yang masih menjadi kendala buat kita untuk memecahkannya," ujar Djadjang saat ditemui di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Bandung, Senin (09/06/14).

Dengan begitu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengimbau kepada seluruh anak asuhnya untuk lebih bersabar dan tetap fokus.

"Karena selama ini yang menjadi kendala, ketenangan kita dalam menyelesaikan penyelesaian akhir," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Barito Putera Salahudin mengaku telah menyiapkan strategi dan taktik guna menghadapi tim yang kini bercokol di peringkat tiga klasemen sementara wilayah barat.

"Kita tahu Persib memiliki pemain dengan kecepatan, banyak pemain bintang juga. Cara antisipasinya kita harus lebih disiplin, dan fokus," ujar Salahudin.

Dengan begitu, ia menginstruksikan seluruh anak asuhnya untuk waspada dan menjaga tiap lini nya, lantaran menurut dia seluruh pemain Persib membahayakan.

"Kalau saya rasa, menghadapi persib tidak harus menjaga satu persatu pemain, semua pemain persib harus diwaspadai. Karena baik dari gelandang, tengah dan sisinya sangat berbahaya. Jadi besok lawan persib, harus belajar dari kekalahan kemarin (lawan PBR). Yang jelas kita akan angkat mental pemain kembali," tegasnya.

Dia pun optimis di laga nanti, tim besutannya mampu mencuri poin atas Persib Bandung.

"Kita optimis dan harus percaya diri untuk bisa memenangkan pertandingan menghadapi Persib. Karena kita datang kesini (Bandung) bukan untuk mengalah," pungkasnya.


Penulis : Ginanjar
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Persib Bandung #Barito Putera
  • comment
Artikel Terkait
Komentar