tag
Sepakbola
Pelatih Baru AC Milan

Inzaghi Resmi Gantikan Clarence Seedorf

Senin, 09 Juni 2014 20:27 WIB
AC Milan resmi mengangkat Filippo Inzaghi sebagai pelatih baru hingga 2016.
  • Inzaghi Resmi Gantikan Clarence Seedorf

    Filippo Inzaghi resmi jadi pelatih baru AC Milan.

  • Inzaghi Resmi Gantikan Clarence Seedorf
    getty image

    Filippo Inzaghi resmi jadi pelatih baru AC Milan dan gantikan Clarence Seedorf.

  • Inzaghi Resmi Gantikan Clarence Seedorf
  • Inzaghi Resmi Gantikan Clarence Seedorf
AC Milan resmi memecat Clarence Seedorf sebagai pelatih kepala dan mengangkat FIlippo Inzaghi sebagai penggantinya. Seerdorf dianggap gagal bawa Rossoneri bersaing di Serie A Italia, Senin (09/06/14).

Situs resmi AC Milan mengkonfirmasikan bahwa Clarence Seedorf telah dipecat sebagai pelatih. Pelatih asal Belanda, yang diangkat pelatih pada bulan Januari, menggantikan Massimiliano Allegri dianggap gagal mengangkat prestasi Milan.

"AC Milan ingin mengkomunikasikan bahwa Pelatih Clarence Seedorf telah dipecat, dan pelatih tim telah dipercayakan kepada Pippo Inzaghi hingga 30 Juni 2016," tulis Milan dalam pernyataan resminya.

Desas-desus pengangkatan Inzaghi sebagai pelatih kepala Tim Merah-Hitam sudah tercium oleh media. Namun proses negoisasi berlarut karena manajemen Milan masih berselisih dengan Seerdorf terkait dengan pesangon.

Pihak manajemen enggan memenuhi paket pesangon yang masih menyisakan kontrak dua setengah tahun kedepan.

Pelatih baru Filippo ‘Pippo’ Inzaghi bukanlah sosok baru bagi Milan. Bersama Milan Ia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi Eropa (70 gol).

Ia juga pencetak gol terbanyak untuk Milan di kompetisi internasional dengan 43 gol, dan pemain yang paling sering mencetak hat-trick di pentas Serie A (10 kali) dan di Liga Champions (3 kali). Inzaghi juga satu-satunya penyerang yang bisa mencetak gol di semua kompetisi. 


Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#AC Milan
  • comment
Artikel Terkait
Komentar