tag
Sepakbola
ISL 2014

Jeda Kompetisi, Arema Agendakan Uji Coba

Senin, 09 Juni 2014 19:29 WIB
Suharno inginkan Arema beruji coba selama jeda kompetisi ISL.
  • Jeda Kompetisi, Arema Agendakan Uji Coba
    Internet
Arema Cronus bertengger sebagai pemuncak klasemen Wilayah Barat Liga Super Indonesia (ISL) 2014) pada jeda paruh musim. Senin (09/06/14), Pelatih Arema, Suharno, inginkan timnya tetap gelar laga uji coba selama masa rehat.

Kesuksesan Arema Cronus bertengger di peringkat pertama Wilayah Barat ISL 2014 tak membuat mereka berpuas diri. Tim pelatih tetap merancang program uji coba selama jeda kompetisi.

Masa rehat yang mencapai sekitar dua bulan karena adanya Piala Dunia Brasil 2014, Pemilihan Umum Presiden (Pilpres), dan Bulan Ramadhan-Idul Fitri mengharuskan tim pelatih Arema memutar otak keras-keras agar tak kehilangan atmosfer berkompetisi di tubuh timnya. 

Selepas libur 10 hari seusai menghadapi Persegres Gresik United (GU), Kamis (05/06/14) lalu, skuad Singo Edan memulai latihan lagi pada 16 Juni mendatang. 
"Mestinya memang ada uji coba selama jeda kompetisi dua bulan, kita ingin ada uji coba," ungkap Pelatih Arema Cronus, Suharno, Senin (09/06/14).

Suharno mengaku tim pelatih belum menentukan menentukan berapa banyak dan siapa lawan uji coba Arema. Pasalnya, tim pelatih masih harus berkomunikasi dengan manajemen Arema. 

"Tapi berapa kali uji coba saya tak bisa pastikan, karena bukan keputusan personal saya sebagai pelatih. Masih harus kita bicarakan dengan tim pelatih lainnya dan manajemen, karena ingin tahu masukan manajemen seperti apa, pelatih lain seperti apa. Nanti kami rumuskan bersama," urai pria asal Klaten, Jateng itu.

Sulitnya mencari lawan tanding di masa jeda, menurut Suharno, jadi persoalan tersendiri. Pasalnya, banyak tim yang juga meliburkan diri pada rehat kompetisi. Bukan hanya tim profesional yang beristirahat, masih dari Suharno, melainkan juga klub-klub amatir. 

"Mencari lawan uji coba juga pasti sulit. Banyak tim yang libur termasuk tim lokal Malang," tandas Suharno. 

Tim kebangaan Aremania itu akan menjalani laga lanjutan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, dengan melawan Barito Putera pada 8 Agustus mendatang. Arema kini tinggal menyisakan lima laga pada putaran kedua ISL, sebelum melaju ke babak empat besar. 


Penulis : Ardiyansyah
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Arema Cronus
  • comment
Artikel Terkait
Komentar