tag
Sepakbola
Bertemu di Babak Penyisihan

Suarez Puji Penggawa Inggris

Senin, 09 Juni 2014 10:40 WIB
Luis Suarez tahu kelemahan tim nasional Inggris yang berada pada sektor lini belakang.
Senin (09/06/14), Luis Suarez tak sabar untuk segera pulih dari cederanya. Lebih lanjut lagi, ia ingin segera menghadapi rekan-rekannya di babak penyisihan Grup D.

Striker berjuluk El Pistolero yang sedang dalam penyembuhan cedera lutut ini, memiliki persepsi tersendiri tentang timnas Inggris.

Menurut pemain yang semasa kecilnya pernah menjadi korban tabrak lari,  tim yang dibawa Roy Hodgson ke Brasil akan menunjukkan penampilan yang mengesankan meski perlu banyak pembenahan di lini belakang.

"Timnas Inggris memiliki perpaduan hebat antara pemain berpengalaman dan pemain muda. Namun mereka memiliki celah di lini belakang, " kata Suarez.

Suarez yang telah memasuki tahun ketiganya berkiprah di Liga Primer Inggris, juga mengatakan bahwa ada dua pemain yang patut Uruguay waspadai. Dua orang yang Suarez maksud adalah Leighton Baines dan Wayne Rooney.

"Baines adalah tipe pemain yang saya sukai. Dia sangat fokus dalam bertahan meski daya serangnya sangat mumpuni. Baines adalah pemain kidal terbaik di Liga Inggris," tambah pemain yang biasa mengenakan nomor punggung tujuh.

Suarez juga memuji Rooney yang menurutnya akan bersinar,"Rooney memiliki kemauan keras untuk memenangkan sebuah laga. Meski banyak mendapat sorotan, Rooney akan mampu lepas dari beban itu."

Selain memuji dua pria asal Merseyside, mantan kapten Ajax Amsterdam ini juga tak sabar untuk menghadapi rekan-rekannya sesama penggawa Liverpool.

Hodgson membawa enam pemain Liverpool dalam susunan pemainnya, Steven Gerrard, Glen Johnson, Daniel Sturridge, Jordan Henderson, Raheem Sterling dan juga Rickie Lambert.

"Dalam Piala Dunia mungkin Inggris akan memainkan pola yang berbeda, namun rekan-rekan Liverpool saya bisa memainkan peran yang sama di klub untuk timnas Inggris," tambah dia.

Uruguay dan Inggris akan bertarung pada Senin (19/06/14) di Sao Paulo. Suarez sendiri bangga melihat Sterling dan Henderson yang masuk tim Tiga Singa.

"Setahun lalu tak banyak orang yang menganggap mereka, sekarang mereka bisa masuk timnas karena mereka bermain sangat baik di musim ini," tutup Suarez.        


Editor : Raditya Adi Nugraha

  • comment
Komentar