tag
Sepakbola
ISL 2014

Bulan Puasa Arema Latihan Malam

Selasa, 10 Juni 2014 19:38 WIB
Arema Cronus tetap gelar latihan pada Ramadan.
  • Bulan Puasa Arema Latihan Malam

    Pemain Arema Cronus berlatih di Malang.

Sepanjang bulan Ramadan kompetisi ISL musim 2014 mamsuki masa rehat. Meski begitu, Arema Cronus tetap berlatih. Pelatih Arema, Suharno mengungkap latihan akan lebih banyak malam.

PT Liga Indonesia sebagai pengelola Indonesian Super League (ISL) tidak akan menggelar pertandingan selama bulan Ramadan. Kasta teratas
sepakbola Indonesia ini baru akan kembali bergulir setelah Idul Fitri.

Meski bulan Ramadan dan kompetisi mengalami rehat, Arema Cronus tetap berlatih. Mereka tetap mempersiapkan diri untuk kembali terjun ke lapangan dengan menantang Barito Putra pada 8 Agustus 2014 mendatang.

"Selama puasa kami akan lebih banyak latihan malam. Lebih banyak, bukan setiap malam latihannnya," ungkap pelatih Arema, Suharno.


Arema berlatih saat malam agar para pemain yang beragama Islam tetap bisa menjalankan ibadah puasa pada siang harinya. "Apalagi kalau latihan sore, pemain tidak bisa minum karena puasa," kata Suharno.

Suharno khawatir program latihan yang diberikan tidak berjalan efektif jika latihan dilakukan pagi atau sore. Apalagi, selama bulan puasa latihan lebih difokuskan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain setelah mendapat jatah libur 10 hari dan jeda kompetisi.

Latihan selama bulan puasa rencananya akan digelar mulai pukul 21.00 atau selepas pemain menunaikan Salat Tarawih. "Kalau latihan setelah buka bisa jadi kekenyangan."


Penulis : Ardiyansyah
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Arema Cronus
  • comment
Artikel Terkait
Komentar