tag
Sepakbola

Hamka Hamzah Pemain Baru Arema Cronus?

Selasa, 10 Juni 2014 10:47 WIB
Manajemen dan tim pelatih Arema bungkam ketika ditanya soal kedatangan Hamka Hamzah.
  • Hamka Hamzah Pemain Baru Arema Cronus?
    Ardiyansyah/INDOSPORT

    Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo (berdiri), tengah mengawasi pemain dalam sesi latihan di Malang, Senin (09/06/14).

Arema Cronus dikabarkan menambah pemain baru pada bursa transfer pertengahan musim Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Namun, Senin (09/06/14), tim pelatih dan manajemen Singo Edan kompak merahasiakan identitas pemain baru tersebut.

Arema sudah mendapat satu amunisi anyar, Jimmy Suparno. Tambahan satu pemain ternyata dinilai belum cukup memperkuat skuad asuhan Suharno dan Joko Susilo. manajemen Singo Edan pun belum menarik diri dari bursa transfer yang tinggal hitungan jam.

Khusus pemain baru yang berposisi sebagai bek tengah kemungkinan besar bukan isapan jempol belaka. Kabarnya nama bek anyar Arema sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia (PT LI), selain nama striker Jimmy Suparno.

Dari data yang berhasil dihimpun INDOSPORT di Malang, pemain baru Arema bukan pemain asing, melainkan pesepakbola lokal. Namun, manajemen Arema enggan membocorkan nama pemain tersebut. 

"Coba langsung cek ke PT Liga Indonesia," elak General Manajer Arema Cronus, Ruddy Widodo, ketika dikonfirmasi INDOSPORT. "Kalau ada, ya berarti kita memang ada pemain baru," ujarnya.

Menurut Ruddy, terbuka kemungkinan Arema memasukkan nama pemain lebih dahulu sebelum bursa transfer pungkas pada Senin (09/06/14) pukul 24:00 WIB. "Bisa jadi, entry name dulu, kontraknya belakangan. Regulasi memungkinkan untuk seperti itu," tuturnya.

Ruddy meminta media untuk sabar menunggu rilis resmi PT LI. "Lebih baik besok (Selasa, 10 Juni 2014) 'kan semestinya PT Liga (mengeluarkan) release, ada atau tidak pemain anyar," elak dia lagi.

Ketika disodori nama pemain yang sudah didaftarkan Arema adalah mantan pemain Mitra Kukar, yang saat ini bermain di kompetisi Liga Super Malaysia, PKNS FC, Hamka Hamzah, Ruddy menyiratkan penolakan memberi konfirmasi. "Kata siapa, 'kan, sudah di-closing sama CEO (Iwan Budianto). Tidak ada pemain baru," pungkas Ruddy.

Senada dengan apa yang dikatakan general manager, salah satu pelatih Arema, Joko Susilo, menepis timnya mendatangkan pemain baru. "Untuk yang lokal dari ISL kayaknya sudah enggak mungkin," kata dia, Senin kemarin.

Pria yang akrab disapa Gethuk itu mengisyaratkan Arema sudah berusaha mendekati pemain incaran. Tapi, pemain buruan yang ingin didaratkan ke Stadion Kanjuruhan gagal tiba. "Karena rata-rata enggak dilepas klubnya," ungkap Gethuk.

Mantan striker Arema era Galatama itu enggan membeberkan siapa pemain baru Singo Edan pada bursa transfer paruh musim ini. "Untuk asing tinggal Asia, tentunya juga yang harus siap enggak masuk tim, karena regulasi asing cuma tiga pemain di DSP (daftar susunan pemain)," tandas Joko Susilo.


Penulis : Ardiyansyah
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Arema Cronus
  • comment
Artikel Terkait
Komentar