tag
Sepakbola
ISL 2014

Issac Pupo Puaskan Persebaya

Selasa, 10 Juni 2014 20:54 WIB
Persebaya Surabaya mengaku terkesan dengan rekrutan baru, Issac Pupo.
  • Issac Pupo Puaskan Persebaya
    internet

    Persebaya Surabaya.

Tim pelatih Persebaya Surabaya terkesan dengan kemampuan Issac Pupo, pemain baru mereka, Selasa (10/06/14). Pupo memukau tim pelatih Bajul Ijo pada sesi latihan pertamanya.

Rekrutan anyar Persebaya Surabaya lansung meningalkan kesan bagus pada tim pelatih hanya lewat latihan perdana. Sayang, Persebaya baru bisa memainkan Issac Pupo selama dua bulan ke depan terkait jeda kompetisi.
 
Sebelumnya, berulang kali kedatangan Pupo ke Persebaya molor dari jadwal. Kini, gelandang asal Liberia itu sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia (PT LI) dan menunggu disahkan. 

“Waktu latihan perdana, Sabtu (07/06/14) lalu, dia menunjukkan kemampuan yang sesuai keinginan kami. Dia berkualitas bagus, penuh teknik dan bertenaga,” puji asisten pelatih Persebaya, Tony Ho ketika dihubungi INDOSPORT.

“Berposisi sebagai gelandang serang, dia sesuai dengan kebutuhan kami. Dia juga bisa difungsikan menempati posisi lain. Mungkin, problemnya adalah kebugaran. Tapi, untungnya sekarang jeda kompetisi. Jadi, dia memiliki waktu panjang,” Tony menambahkan.

Sebenarnya waktu kedatangan Pupo banyak yang menilai tidak tepat. Sebab, masa jeda kompetisi selama dua bulan bisa mempengaruhi kondisi psikis pemain Timnas Liberia tersebut. “Semoga tidak ada masalah (psikis). Dia pemain profesional tentu bisa menjaga kondisi,” jawab sekretaris tim Persebaya, Rahmad Sumanjaya.
 
Hal senada diungkapkan arsitek Persebaya, Rahmad Darmawan yang percaya jika Pupo bisa menjaga kondisi dan tidak terpengaruh masalah psikis lantaran tertunda melakoni debut. 

“Kami akan memoles mental bertandingannya saat masa persiapan pada jeda kompetisi ini. Saya kira tidak ada masalah dengan psikis Pupo,” ujar Rahmad.


Penulis : Prayogo
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Persebaya Surabaya
  • comment
Artikel Terkait
Komentar