tag
Sepakbola
Jamu Semen Padang

Pertahanan Sriwijaya Rawan

Rabu, 11 Juni 2014 06:14 WIB
Subangkit akui beberapa bek Sriwijaya tidak fit jelang duel lawan Semen Padang.
  • Pertahanan Sriwijaya Rawan

    Sriwijaya FC.

Permasalahan di lini belakang menghantui persiapan Sriwijaya FC menjelang duel menghadapi Semen Padang dalam lanjutan Liga Super Indonesia 2014, Rabu (11/06/14).

Menjelang partai versus Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Pelatih Sriwijaya Subangkit sibuk memikirkan stok pemain di barisan pertahanan yang terbatas.

Erol Ibo yang masih menjalani perawatan akibat cedera diperkirakan belum pulih 100 persen. Abdoulaye Maiga belum lepas dari cedera yang terjadi saat menjamu Persija Jakarta.

Stok pemain belakang makin menipis dengan hukuman akumulasi kartu kuning yang memaksa Firdaus Ramadhan tidak bisa bermain. Pelatih Subangkit mengakui Maiga dan Erol masih dalam tahap pemulihan.

“Kondisi Maiga membaik, kakinya sedikit bengkak. Mudah-mudahan bisa main. Erol juga masih dalam perawatan. Saya berharap keduanya bisa main lawan Semen Padang,” kata Subangkit.

Melihat keadaan yang ada, Subangkit akan memberi kesempatan kepada M Hamzah, Ahmad Sumardi dan Jecky Arisandi. Pilihan terakhir akan jatuh kepada Hafit dan Septarianto yang kerap berperan sebagai bek dalam latihan.

Selain persiapan diri sendiri, Sriwijaya memantau persiapan lawan. Secara khusus, lini sayap Semen Padang yang kerap menjadi awal serangan lawan akan mendapat perhatian khusus.

“Semen Padang kerap melakukan serangan dari sisi sayap mengandalkan Hendra Bayauw dan Esteban. Ini menjadi perhatian kami untuk memperkuat di kedua sayap. Pemain di pos itu harus bisa meredam serangan lawan,” jelas Subangkit.

Keberadaan Osas Saha dan Airlangga juga menyita perhatian. Subangkit mewaspadai lini pemain depan Semen Padang yang mengandalkan Saha dan Airlangga.

“Saya menginstruksikan pemain untuk bisa mematikan langkah keduanya. Siapa pun yang terdekat harus mencegahnya ke daerah pertahanan,” tegas Subangkit yang memuji kecepatan dan kejelian Saha menempatkan diri untuk mengambil peluang.


Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#ISL
  • comment
Artikel Terkait
Komentar