tag
Sepakbola
Jelang Jerman Vs Portugal

Cedera Ronaldo Kambuh

Jumat, 13 Juni 2014 04:44 WIB
Cristiano Ronaldo kembali tak menuntaskan latihan Portugal karena cedera.
Cristiano Ronaldo meninggalkan rekan-rekannya yang sedang menjalani latihan akibat cedera berkelanjutan, Kamis waktu Brasil atau Jumat (13/06/14) WIB. Saat meninggalkan latihan, terlihat lutut kiri Ronaldo dikompres es.

Cedera ini diperkirakan adalah cedera yang berhubungan dengan cedera sebelumnya yang membuat Ronaldo absen dari dua pertandingan uji coba Portugal menjelang ke Piala Dunia 2014.

Beberapa pemain Portugal mencoba tidak larut dalam kekhawatiran dengan cedera yang kembali menghantam kapten Ronaldo, seperti Joao Moutinho.

“Sejak dia mulai bertalatih dengan kami, dia telah mencapai kondisi 100 persen, sama seperti kami. Semuanya baik, meski ada yang harus berhati-hati. Tidak hanya dia, banyak pemain lain yang juga memakai es dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Joao Moutinho.

Saat meninggalkan arena latihan, Ronaldo masih menyempatkan diri membubuhkan tanda tangan kepada beberapa pendukung yang menyaksikan latihan Portugal.

Cedera ini sama seperti yang diakui oleh Federasi Sepakbola Portugal (FPF) bahwa Ronaldo mengalami cedera tendinosis di tempurung lutut kiri pada 4 Juni 2014.

Sebelum bergabung dengan Portugal, Ronaldo sempat tidak bermain maksimal di Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol. Dalam minggu-minggu terakhir Liga Spanyol, Ronaldo absen enam dari 12 pertandingan Real Madrid.

Portugal sangat berharap pada kehadiran Portugal, apalagi pertandingan pertama Portugal akan bertemu raksasa Eropa Jerman di penyisihan grup, 16 Juni 2014.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Cristiano Ronaldo #Jerman #Portugal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar