tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Fans Jepang Malu atas Ulah Nishimura

Jumat, 13 Juni 2014 16:58 WIB
Keputusan kontroversial Yuichi Nishimura saat pimpin laga perdana membuat Jepang malu.
  • Fans Jepang Malu atas Ulah Nishimura
    zimbio
Jumat (13/06/14), Pendukung sepakbola di Jepang merasa malu setelah wasit Yuichi Nishimura yang mengeluarkan keputusan kontroversial pada laga pembuka Piala Dunia. Ia terkesan membantu tuan rumah Brasil menang 3-1 atas Kroasia.

Lewat jejaring sosial, sejumlah fans Jepang memberi komentar pedas tentang keputusan Nishimura yang memberikan hadiah tendangan penalti kepada Brasil, yang akhirnya mengubah jalannya pertandingan yang sebelumnya berlangsung ketat.

"Nishimura melakukan banyak hal “bagus”, ucap @shinokc lewat tweetnya. "Itu bukan penalti. Saya sedih melihat Kroasia."

Wasit berusia 42 tahun Nishimura juga menganulir gol Kroasia dan seharusnya mengeluarkan kartu merah kepada bintang Brasil Neymar ketika menyikut Luka Modric.

“Bila Brazil memenangi Piala Dunia, dunia ini akan mengatakan Nishimura sebagai pemain terbaik (MVP = most valuable player),” tulis @tonbuhin.

Nishimura menjadi wasit internasional sejak 2004 dan sudah bertugas di berbagai turnamen besar termasuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Pada 2010, para pendukung Kongo gemas dengan penampilannya pada turnamen Piala Klub Dunia, yang membuat para suporter melampiaskan kekesalannya dengan merusak restoran Tionghoa di negara mereka.

Kendati dua kali terpilih sebagai wasit terbaik di kompetisi Liga Jepang, ia sebenarnya sudah lama dianggap sebagai pelatih kontroversial di antara sesama pendukung Jepang, karena kerap memberikan hadiah penalti kontroversial.


Penulis : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jepang #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar