tag
Sepakbola
Libur Kompetisi ISL

Penggawa Arema Berlatih Terpisah

Jumat, 13 Juni 2014 07:36 WIB
Agenda latihan Arema Cronus tak terganggu pemanggilan pemain ke Timnas.
  • Penggawa Arema Berlatih Terpisah
    Ardyansyah/INDOSPORT

    Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo memberikan arahan ke pemainnya dalam sesi latihan.

Jumat (13/06/14), para penggawa Arema Cronus tetap latihan di masa rehat ISL meski di tempat yang berbeda.

Sebanyak enam penggawa Arema Cronus, lima diantaranya akan memperkuat tim nasional senior dan satu pemain ke timnas U-23, tak membuat jadwal tim Singo Edan terganggu selama rehat kompetisi Indonesian Super League musim ini.
 
Sebagaimana diketahui, para pemain Arema yang mendapat panggilan untuk memperkuat timnas adalah Kurnia Meiga Hermansyah (kiper), Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi (gelandang), Cristian Gonzales, dan Samsul Arif (striker) yang menuju timnas senior arahan Alfred Riedl. Sedangkan Victor Igbonefo (bek) dipanggil timnas U-23, besutan Aji Santoso.
 
Meskipun telah merancang berbagai agenda, pelatih Arema Cronus, Joko 'Gethuk' Susilo mengaku tak berat hati untuk melepas keenam pilar utamanya menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia, baik senior maupun U-23, di masa jeda kompetisi ISL musim 2014.
   
Dengan pemanggilan tersebut, maka skuad Singo Edan menyusut. Dari total 25 pemain yang dimiliki Arema musim ini, tim asuhan duet Pelatih Suharno-Joko Susilo tinggal menyisakan sebanyak 19 pilar saja. Tetapi, jumlah itu dirasa sudah cukup bagi tim pelatih.
 
Lebih jauh, Gethuk menuturkan klub tidak menghalangi atau berbuat banyak dengan adanya pemanggilan pemain ke Timnas.

"Lha terus yo opo? Masak gak diberangkatno tah ke panggilan PSSI ? (Harus bagaimana lagi ? masak tidak kita berangkatkan memenuhi panggilan PSSI, red)," kata pria asal Cepu ini.
 

Pemusatan latihan timnas senior akan dimulai, pada tanggal 12 Juni, dan selesai 26 Juni 2014. Sementara timnas U-23 di bawah kendali Aji Santoso mulai menjalani pemusatan latihan pada 15 Juni hingga 23 Juni 2014.


Penulis : Ardiyansyah
Editor : Raditya Adi Nugraha

  • comment
Komentar