tag
Sepakbola
Jelang Spanyol Vs Belanda

Van Persie: Jangan Remehkan Belanda

Jumat, 13 Juni 2014 01:24 WIB
Robin van Persie memperingatkan Spanyol untuk tidak meremehkan Belanda.
  • Van Persie: Jangan Remehkan Belanda
    gettyimages

    Robin van Persie (Belanda)

Penyerang sekaligus kapten tim nasional Belanda, Robin van Persie, memperingatkan Spanyol untuk tidak memandang sebelah mata timnya dalam pertandingan pertama Grup B Piala Dunia Brasil 2014, Kamis (12/06/14).

Spanyol boleh bangga karena menjadi juara Piala Dunia Afsel 2010 setelah mengalahkan Belanda 1-0 pada pertandingan final. Tapi Robin van Persie memperingatkan agar tim Matador tidak berbesar kepala pada Piala Dunia Brasil 2014.

Memang skuad Belanda saat ini telah jauh berbeda dengan empat tahun lalu. Mereka kini memiliki pelatih baru dan dihuni banyak pemain-pemain muda. Sedangkan skuad Spanyol tidak banyak melakukan perubahan, mulai dari pelatih hingga susunan pemain.

Meski begitu van Persie percaya Belanda tetap akan menjadi lawan berbahaya bagi Spanyol dalam pertandingan pertama Grup B, di Arena Fonte Nova, Salvador, Jumat (13/06/14).

"Spanyol memiliki tim yang fantastis, dengan pemain seperti Diego Costa dan David de Gea, rekan setim saya di Manchester United, dan menurut pendapat saya mereka memiliki tim terbaik di dunia," kata van Persie kepada Sky Sports.

"Tapi kami juga sangat baik, jadi jangan lupa dan jangan meremehkan Belanda. Kami tetap punya kesempatan meskipun skuad kami mungkin jauh lebih muda dari empat tahun lalu," sambung van Persie.

Penyerang 30 tahun itu juga percaya meskipun skuad Belanda saat ini banyak memasukkan muka-muka baru, Belanda bisa kembali memberikan kejutan seperti pada Afsel 2010.

"Kami harus membuktikan diri lagi, tapi ini juga sekaligus sebagai tantangan besar. Kami sangat menantikan untuk itu dan benar-benar bersemangat untuk memulai (Piala Dunia)," tutup van Persie.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Spanyol #Robin van Persie
  • comment
Artikel Terkait
Komentar