tag
Sepakbola
Inggris 1-2 Italia

Italia Menang Taktik

Minggu, 15 Juni 2014 15:59 WIB
Cesare Prandelli mengatakan teknik Italia mengalahkan keunggulan fisik Inggris.
  • Italia Menang Taktik
    getty image

    Cesare Prandelli, pelatih Italia.

Italia mengalahkan Inggris 2-1 pada laga pertama mereka di Piala Dunia Brasil 2014, Minggu (15/06/14). Arsitek Italia, Cesare Prendelli menyebut kemenangan ini karena Italia unggul taktik dan teknik.

Cesare Prendelli menyebut kemenangan 2-1 atas Inggris karena taktik yang direncanakan berjalan baik. Taktik yang menurut Prandelli dibuat untuk mengatasi pertandingan yang melelahkan di bawah suhu panas Kota Manaus.

"Secara logika, pemain-pemain Inggris lebih punya kekuatan, tapi secara teknik kami lebih baik dan dapat menguasai bola di babak pertama," kata Prandelli.

"Dalam situasi ini, kami melakukan banyak penggantian pemain sehingga lebih bisa punya tenaga. Kemudian kami memperkuat lini tengah dengan Andrea Pirlo, Daniele De Rossi, dan Marco Veratti,” ujar Prandelli menjelaskan.

“Kami harus dapat menahan pemain Inggris yang punya spirit dan mampu melakukan serangan balik yang cepat," Prandelli menambahkan.

Kondisi cuaca yang kering cukup menguras tenaga pemain. Namun Prandelli memuji para pemainnya yang bisa bertahan dalam kondisi itu. Ia juga memuji Inggris yang kini tampak banyak kemajuan.

"Empat tahun lalu mereka umumnya mengandalkan serangan bola jauh. Tapi sekarang mereka adalah tim dengan teknik yang bagus, termasuk dalam umpan-umpan segitiga," katanya.


Penulis : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Cesare Prandelli #Piala Dunia
  • comment
Artikel Terkait
Komentar