tag
Sepakbola
Partai Pertama Lawan Jerman

Portugal Paksa Ronaldo Fit

Minggu, 15 Juni 2014 03:26 WIB
Cristiano Ronaldo terus jalani latihan intensif demi duel perdana Piala Dunia 2014.
  • Portugal Paksa Ronaldo Fit
    gettyimages

    Cristiano Ronaldo.

Tim medis Portugal memutuskan Cristiano Ronaldo menjalani latihan khusus untuk menjaga cedera lutut tidak makin parah. Sabtu waktu Brasil atau Minggu (15/06/14) WIB, Ronaldo berlatih memakai pelindung lutut diperkirakan siap melawan Jerman.

Pertandingan pertama penyisihan Grup G Piala Dunia Brasil 2014 akan terjadi saat Jerman bertemu Portugal, 16 Juni 2014. Hanya tersisa satu hari lagi, Portugal menjaga Ronaldo dari berbagai kemungkinan buruk.

Proteksi yang diterapkan Portugal kepada Ronaldo, antara lain Ronaldo menjalani latihan khusus dan terpisah dari rekan-rekannya serta mewajibkan Ronaldo memakai pelindung lutut saat berlatih.

Ronaldo terlihat menjalani latihan pemanasan yang terbuka untuk umum. Saat teman-temannya melahap menu latihan lompat, Ronaldo diberi dispensasi latihan dengan tidak membani lututnya.

Soal peluang Ronaldo tampil memimpin Portugal saat bersua Jerman, sinyal positif terlontar dari mulut Eduardo. Eduardo yang bertugas menjaga gawang Portugal ini mengabarkan Ronaldo akan siap menghadapi Jerman.

“Ronaldo berlatih dengan baik, dia berlatih keras dan kami yakin dia akan 100 persen membantu tim. Dia sehat dan sudah tidak sabar beraksi di sini. Dia ingin bermain sampai batas,” kata Eduardo.

Partai Jerman versus Portugal seolah membuka memori Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina. Dalam pertandingan penyisihan grup, 9 Juni 2012, Portugal kalah tipis 0-1 setelah Mario Gomez memberi gol kemenangan buat Jerman pada menit 72.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Cristiano Ronaldo
  • comment
Artikel Terkait
Komentar