tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Cedera, Eto'o Absen Lawan Kroasia?

Senin, 16 Juni 2014 05:46 WIB
Samuel Eto'o terancam absen saat Kamerun melawan Kroasia karena cedera lutut.
Penyerang Kamerun, Samuel Eto'o, Minggu (15/06/14) waktu setempat, terancam tidak bisa membela negaranya saat melawan Kroasia dalam pertandingan kedua Grup A pada Piala Dunia Brasil 2014.

Habis jatuh tertimpa tangga pula, mungkin itu ungkapan yang tepat dialamatkan kepada Kamerun. Usia menelan kekalahan 0-1 dari Meksiko, kini Kamerun terancam kehilangan striker sekaligus kapten tim Samuel Eto'o karena cedera lutut.

Eto'o bermain 90 menit dalam pertandingan perdana Grup A melawan Meksiko. Namun setelah pertandingan itu, penyerang 33 tahun itu mengalami masalah pada lututnya. Akibatnya Eto'o absen dalam dua hari sesi latihan Kamerun.

Pelatih Kamerun, Volker Finke, menjelaskan cedera yang dialami Eto'o adalah cedera kambuhan yang dialaminya bersama Chelsea pada musim 2013-2014. Akibatnya Eto'o absen dalam tiga pertandingan terakhir Premier League bersama The Blues.

"Eto'o memiliki masalah dengan lutut kaki kanannya, yang sudah ia alami sejak akhir musim ini bersama klubnya Chelsea," kata Finke, seperti dikutip Sports Mole.

"Ia tidak bisa berlatih kemarin, dan juga hari ini," sambung pelatih 66 tahun asal Jerman itu.

Akibat cedera lutut ini, kondisi Eto'o untuk pertandingan kedua Grup A melawan Kroasia pun diragukan. Kamerun akan melawan Kroasia, di Arena da Amazonia, Manaus, Rabu (18/06/14).

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kroasia #Kamerun #Samuel Eto'o
  • comment
Artikel Terkait
Komentar