tag
Sepakbola
Prancis 3-0 Honduras

Deschamps: Awal yang Indah

Senin, 16 Juni 2014 05:44 WIB
Didier Deschamps bahagia dengan kemenangan Prancis pada pertandingan pertama di Brasil 2014.
  • Deschamps: Awal yang Indah
    Getty Images

    Skuad Prancis merayakan kemenangan atas Honduras di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (16/06/14) dini hari WIB.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, tidak bisa menutupi kebahagiannya ketika mengalahkan Honduras 3-0 di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (16/06/14) dini hari WIB. Menurutnya, kemenangan itu sebagai awal yang indah pada Piala Dunia Brasil 2014.

Juara Dunia 1998, Prancis, membuka Piala Dunia Brasil 2014 dengan kemenangan 3-0 atas Honduras. Kemenangan itu, kata pelatih Didier Deschamps, sebagai awal yang baik untuk merebut mahkota Piala Dunia tahun ini.

Sebelum menutup laga dengan kemenangan, Prancis tampak kesulitan untuk meladeni Honduras. Namun, dengan penuh kesabaran, Prancis mendapat hadiah penalti dan unggul jumlah pemain atas Honduras pada penghujung babak pertama.

Prancis menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, berkat gol penalti dari Karim Benzema. Kemudian pada babak kedua menambah dua gol dari gol bunuh diri Noel Valladares dan gol kedua dari Benzema.

"Kami bermain sabar. Kami memiliki peluang dan dua kali membentur mistar gawang pada babak pertama. Kemenangan ini adalah awal yang baik untuk Piala Dunia Brasil 2014," kata Deschamps kepada TF1.

"Prancis akan menikmati kemenangan ini, karena kemenangan 3-0 tidak pernah mudah di Piala Dunia. Itu sulit, karena kami melakukan hal-hal baik dalam membangun skuad untuk Piala Dunia, tapi hasil ini selalu berbeda dalam Piala Dunia."

"Kesenangan dalam sepakbola hanya lengkap bila Anda meraih kemenangan untuk menunjukkan keberhasilan itu," ujar pelatih 45 tahun itu.

Selanjutnya, Prancis akan menghadapi Swiss di Arena Fonte Nova, Salvador, Jumat (20/06/14).


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Prancis
  • comment
Artikel Terkait
Komentar