tag
Sepakbola
Bursa Transfer Pemain

Fabregas Tak Punya Tempat di Arsenal

Senin, 16 Juni 2014 00:11 WIB
Cesc Fabregas mengaku bahwa Arsene Wenger tidak membutuhkannya di Arsenal.
  • Fabregas Tak Punya Tempat di Arsenal
    Getty Images

    Cesc fabregas (Spanyol)

Minggu (15/06/14), Cesc Fabregas mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih Chelsea ketimbang di Arsenal. Fabregas mengatakan bahwa dirinya tidak punya tempat dalam skuad Arsene Wenger.

Teka teki kepindahan Cesc Fabregas dari Barceloan ke Chelsea akhirnya terjawab. Pemain 27 tahun itu mengungkapkan bahwa keputusannya memilih Chelsea sebagai klub barunya karena di sana dirinya merasa dibutuhkan oleh manajer Jose Mourinho.

Sejak datang ke Barcelona dari Arsenal pada 2011, Fabregas gagal membuktikan kemampuan terbaiknya di Camp Nou. Akibatnya Barcelona kecewa dan ingin menjual Fabregas, di mana dalam klausul transfer sebelumnya, Arsenal memiliki hak sebagai klub pertama yang memberikan penawaran.

Tapi, secara mengejutkan Arsenal tidak tertarik untuk kembali mendapatkan Fabregas, dan akhirnya pemain 27 tahun itu memutuskan bergabung dengan rival The Gunners di London, Chelsea.

"Arsenal adalah pilihan pertama saya dalam klausul kontrak, (tapi) kami berbicara dengan Wenger dan posisi saya terisi di timnya," kata Fabregas kepada The Sport Review.

"Saya mendapat tawaran yang sangat baik dari tim lain. Jelas, saya ingin kembali ke Premier League, saya berbicara dengan Mourinho dan ia mengatakan apa yang ingin saya dengar, ia meyakinkan saya dan tidak ada yang lain. Saya sangat senang dengan hal ini," sambung Fabregas.

Pilihan Fabregas bergabung ke Chelsea jelas mendapat sambutan hangat dari fans The Blues. Namun di lain pihak, transfer ini menyakiti fans Arsenal, di mana Fabregas dulunya sangat di puja dan pernah menjadi kapten di Emirates Stadium.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Chelsea #Cesc Fabregas
  • comment
Artikel Terkait
Komentar