tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Hodgson Dukung Suarez

Senin, 16 Juni 2014 08:55 WIB
Roy Hodgson mendukung Suarez pulih dari cedera dan tunjukkan kelasnya saat menghadapi Inggris.
  • Hodgson Dukung Suarez
    GETTYIMAGES/INDOSPORT/BAYU

    Roy Hodgson menantikan kehadiran Luis Suarez turun saat Inggris melawan Uruguay.

Inggris tetap mengincar kemenangan atas calon lawan kedua mereka di Grup D Uruguay. Meski Luis Suarez kemungkinan besar absen dalam pertandingan Sabtu dinihari mendatang, Roy Hodgson berharap penyerang Liverpool untuk pulih dan membuktikan kelasnya saat menghadapi Inggris, Senin (16/06/14).

Bos Three Lions menilai Luis Suarez dapat menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, dengan syarat mampu bersinar di Piala Dunia. "Saya pikir Suarez bisa berada di tingkat tersebut ketika dia menunjukkan kebintangannya di Piala Dunia," ujar Hodgson dilansir Daily Express.    

Sebelumnya, peluang Suarez memperkuat The Sky Blue, julukan Uruguay di pertandingan awal Piala Dunia sempat menjadi tanda tanya. Suarez mengalami cedera lutut di akhir musim Premier League dan sempat menjalani operasi beberapa pekan sebelum berangkat ke Brasil.

Sewaktu Uruguay dikalahkan Kosta Rika dalam pertandingan perdana Grup D, Oscar Tabarez memilih untuk mengistirahatkan penyerang milik Liverpool tersebut. Pelatih timnas Uruguay itu juga belum memberikan jaminan Suarez bakal tampil menghadapi Inggris minggu depan.

Inggris dipastikan bakal bangkit setelah kalah 1-2 dari Italia di pertandingan pertama mereka. Sedangkan Uruguay juga dipercaya akan mencoba menghapus kesedihan saat kalah 1-3 dari Kosta Rika.   

Meski dikenal sering membuat ulah kontroversial saat merumput di Inggris, Suarez sukses membuat dunia tertegun saat menjadi top skor Premier League musim lalu dengan mencetak 31 gol.

"Jika anda ingin mensejajarkan Suarez dengan Maradona, Pele, Beckenbauer, dan Cruijff. Anda harus melihatnya bermain dan bersinar di Piala Dunia", pungkas Hodgson.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #Inggris
  • comment
Artikel Terkait
Komentar