tag
Sepakbola
Prancis 3-0 Honduras

Prancis Bantai 10 Pemain Honduras

Senin, 16 Juni 2014 04:25 WIB
Prancis menghancurkan 10 pemain Honduras 3-0 dalam pertandingan pertama Grup E.
  • Prancis Bantai 10 Pemain Honduras
    Getty Images

    Karim Benzema (kiri) dan Patrice Evra (kanan) melakukan selebrasi gol pada laga Prancis Vs Honduras di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (16/06/14) dini hari WIB.

  • Prancis Bantai 10 Pemain Honduras
    Getty Images
  • Prancis Bantai 10 Pemain Honduras
  • Prancis Bantai 10 Pemain Honduras
Prancis melibas 10 pemain Honduras tiga gol tanpa balas, dalam laga perdana Grup E pada Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (16/06/14) dini hari WIB.

Meskipun melawan tim lemah Honduras, Prancis menurunkan skuad terbaiknya. Les Bleus memainkan pemain sekelas Karim Benzema, Paul Pogba, dan Yohan Cabaye sejak menit pertama, namun Honduras yang memiliki bek Hull City, Maynor Figueroa memberikan perlawanan sengit.

Pada 40 menit awal pertandingan, Prancis terlihat kesulitan untuk mengalahkan Honduras. Prancis memang mendominasi jalannya pertandingan, namun disiplinnya barisan pertahanan Honduras membuat tim asuhan Didier Deschamps itu kesulitan mencetak gol.

Tapi ketika gelandang Honduras, Wilson Palacios, diganjar kartu merah, pertandingan berubah 180 derajat. Palacios diusir ke luar lapangan oleh wasit Sandro Meira Ricci setelah menerima kartu kuning kedua. Hukuman itu didapat ketika Palacios melanggar Pogba, pada menit ke-27 dan 43.

Kartu kuning kedua Palacios sekaligus memberikan hadiah penalti kepada Prancis. Alasannya, pemain Stoke City itu menjatuhkan Pogba di dalam kotak terlarang. Sebagai eksekutor, Benzema berhasil menuntaskan tugasnya dengan lancar. Dan Prancis pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Berada dalam posisi unggul 1-0 dan unggul dalam jumlah pemain membuat Prancis lebih leluasa dalam memainkan pertandingan babak kedua. Laga baru berjalan tiga menit, Prancis menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol bunuh diri kiper Honduras, Noel Valladares.

Gol kedua tercipta ketika tendangan Benzema, hasil umpan silang Cabaye, membentur tiang gawang. Bola pantul sepakan Benzema tersebut mengarah dan mengenai kaki dari Valladares dan meluncur ke dalam gawangnya sendiri.

Unggul 2-0 Prancis tidak berpuas diri, Benzema dan kawan-kawan tetap mendominasi pertandingan dan mengepung barisan pertahanan Honduras. Sementara itu, tertinggal dua gol dari Prancis membuat mental skuad besutan Luis Fernando Suarez anjlok.

Menit ke-55 terjadi kemelut di depan gawang Honduras ketikan sepakan Benzema, yang menerima umpan dari Antoine Griezmann bisa ditepis Valladares. Bola muntah yang jatuh ke kaki Griezmann, langsung diberikan kepada Mathieu Valbuena, tapi bola masih melebar ke sisi kanan gawang.

Baru pada menit ke-72 Prancis kembali menggetarkan gawang Honduras. Lagi-lagi gol Prancis dicetak oleh Benzema. Gol berawal ketika sepakan Debuchy membentur bek Honduras dan bola muntah jatuh ke kaki Benzema. Dan tendangan terarah Benzema dari sudut sempit membuat Valladares tidak berdaya.

Gol dari pemain Real Madrid itu pun menjadi gol terakhir dari pertandingan Grup E di Stadion Beira-Rio. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 3-0 untuk Prancis tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Prancis pun berhak menduduki posisi puncak Grup E dengan perolehan tiga poin. Meskipun memiliki poin sama dengan Swiss, Prancis unggul dalam jumlah selisih gol. Sedangkan Honduras harus rela berada di dasar klasemen sementara dengan poin nol.


Data Pertandingan

Prancis 3-0 Honduras

Stadion Beira-Rio, Porto Alegre

Pencetak gol: Karim Benzema (45-pen, 72), Noel Valladares (48-bd)

Kartu kuning: Patrice Evra (7), Paul Pogba (27), Yohan Cabaye (45+2) - Wilson Palacios (27), Oscar Garcia (53), Luis Garrido (83)

Kartu merah: Wilson Palacios (43)

Wasit: Sandro Meira Ricci (Brasil)


Susunan Pemain

Prancis: 1-Hugo Lloris; 2-Mathieu Debuchy, 4-Raphael Varane, 5-Mamadou Sakho, 3-Patrice Evra; 19-Paul Pogba (18-Moussa Sissoko 57), 6-Yohan Cabaye (12-Rio Mavuba 65), 14-Blaise Matuidi; 8-Mathieu Valbuena (9-Olivier Giroud 78), 10-Karim Benzema, 11-Antoine Griezmann

Pelatih: Didier Deschamps

Honduras: 18-Noel Valladares; 21-Brayan Beckeles, 5-Victor Bernardez (2-Osman Chavez 45), 3-Maynor Figueroa, 7-Emilio Izaguirre; 17-Andy Najar (20-Jorge Claros 58), 8-Wilson Palacios, 19-Luis Garrido, 15-Roger Espinoza; 11-Jerry Bengston (14-Oscar Garcia 45), 13-Carlo Costly

Pelatih: Luis Fernando Suarez

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Prancis #Honduras
  • comment
Artikel Terkait
Komentar