tag
Sepakbola
Tur Nusantara II

U-19 Bantai Pra-PON Riau

Senin, 16 Juni 2014 23:13 WIB
Timnas U-19 menang 4-0 atas tuan rumah tim Pra-PON Riau.
  • U-19 Bantai Pra-PON Riau
    Antara

    Tim U-19 kembali menang dalam Tur Nusantara II di Riau.

Tim Indonesia U-19 kembali memetik hasil positif dalam rangkaian uji coba Tur Nusantara edisi kedua usai membantai tim Pra-PON Riau dengan skor 4-0 di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Riau, Senin (16/06/14).

Pesta gol U-19 diawali aksi Al Qomar pada menit 9. Gol perdana U-19 dari aksi Al Qomar diawali umpan Maldini Pali dari sisi kiri pertahanan tuan rumah. Umpan crossing Maldini gagal dihalau sehingga dituntaskan Al Qomar dengan tandukan.

Gol Al Qomar makin memperkuat determinasi U-19. Penetrasi U-19 membuat Pra-PON Riau makin memperkuat pertahanan. Instruksi Pelatih Indra Sjafri membuat U-19 makin bersemangat.

Seperti sudah diperkirakan, U-19 kembali berpesta lewat gol kedua. Kali ini yang menjadi aktor adalah Martinus Novianto. Martinus mencetak gol usai menuntaskan bola liar hasil serangan Al Qomar. U-19 memimpin dengan skor 2-0.

Sebelum turun minum, skor berubah lagi dan tetap menjadi milik U-19. Skor menjadi 3-0 setelah Martinus meraih gol kedua. Martinus menjebol gawang Pra-PON Riau untuk kedua kali menuntaskan bola serangan Ilham Udin Armaiyn.

Kondisi dan situasi di babak kedua tidak berubah. Kendali dan agresivitas tetap di tangan U-19. Maldini dan kawan-kawan punya peluang untuk menjadi gol.

Kerja keras U-19 kembali berbuah gol pada menit 58. Kali ini Evan Dimas yang masuk menggantikan Al Qomar pada menit 50 melepas tendangan keras. Bola meluncur deras dan menjebol gawang Pra-PON Riau di sudut gawang.

U-19 menjauhkan diri saat skor menjadi 4-0. Gol Dimas menjadi yang terakhir di Stadion Kaharudin Nasution, meski U-19 punya beberapa peluang yang merepotkan pertahanan dan mengancam gawang Pra-PON Riau.

Kemenangan atas Pra-PON Riau adalah yang ketiga bagi U-19 dalam Tur Nusantara Edisi Kedua setelah menang 4-0 dari Pra-PON Aceh dan menang tipis 1-0 dari Semen Padang U-21.

Sesuai jadwal, U-19 akan melanjutkan tur ke Palembang, Sumatera Selatan, untuk beruji coba dengan Sriwijaya FC U-21 di Stadion Jakabaring. Serangkaian uji coba ini sebagai persiapan sebelum bertarung di Piala Asia U-19 di Myanmar yang berlangsung Oktober 2014.


Penulis : Jhon Purba

  • comment
Komentar