tag
Sepakbola
Jerman 4-0 Portugal

Fans Jerman di Jayapura Rayakan Pesta Kemenangan

Selasa, 17 Juni 2014 02:20 WIB
Ratusan fans Jerman padati Kota Jayapura untuk rayakan kemenangan Der Panzer.
  • Fans Jerman di Jayapura Rayakan Pesta Kemenangan
    gettyimages

    Mats Hummels Jerman merayakan gol kedua dengan rekan tim pada laga perdana Grup G pertandingan antara Jerman dan Portugal di Arena Fonte Nova, selasa, 16 Juni 2014 di Salvador, Brasil.

Ratusan fans tim Jerman di Kota Jayapura, Papua, Selasa (17/06/14) dini hari, merayakan kemenangan tim kesayangan mereka Jerman yang membantai Portugal empat gol tanpa balas.

Para pendukung tim Jerman di Jayapura meneriakkan yel-yel kemenangan di sepanjang jalan yang mereka lewati, mulai dari Waena, Distrik Yabansai, Kotaraja, Distrik Abepura hingga menuju pusat Kota Jayapura di Distrik Jayapura Utara.

Pendukung tim Der Panzer itu kebanyakan menggunakan kendaraan roda dua dengan bendera diikat di kepala, bahkan ada yang memegang sepotong kayu berbendera Jerman. Mereka juga memuji taktik yang diperagakan Boateng dan kawan-kawan sesuai instruksi pelatih Joachim Loew.

"Permainan tim Jerman sangat berbeda malam ini. Mereka bisa meredam kecepatan pemain-pemain sayap seperti Ronaldo dan Nani," kata Jovan warga Aspol Klofkamp yang ikut konvoi bersama rekan-rekannya hingga ke Abepura.

Tim Jerman menaklukkan Portugal dengan skor meyakinkan 4-0, tiga gol diantaranya diborong Thomas Mueller dan satu gol lainnya berkat sundulan Hummels dipertengahan babak pertama setelah memanfaatkan sepak pojok.

"Ini menandakan Jerman layak bermain di final dan keluar sebagai juara dunia," kata Jovan.

Sementara itu, acara nonton bareng bersama di sejumlah cafe di Abepura sejak pukul 01.00 WIT dipadati ratusan warga. Seperti terlihat di cafe kawasan Kotaraja dan Abepura.

"Kalau nonton dirumah kurang seru, tidak ramai. Jadi saya bersama saudara memilih nobar bersama di cafe," kata Rian warga Kotaraja yang mengaku pendukung Portugal.

Konvoi kendaraan bermotor dan nonton bareng laga sepakbola di Kota Jayapura bukan saja bisa ditemui saat perhelatan Piala Dunia, tetapi sudah ada sejak tim kesayangan Persipura Jayapura bermain di Liga Super Indonesia dan meraih kemenangan.

Hanya saja event empat tahunan ini terasa lebih spesial karena semua timnas bertemu dalam satu pertandingan, yakni piala dunia.

Sebelumnya, hal yang sama juga ditemui saat Brasil mengalahkan Kroasia 3-1 pada laga pembuka Piala Dunia, termasuk saat Belanda membantai Spanyol 5-1. Warga Jayapura berkonvoi rayakan kemenangan tim unggulannya.


Penulis : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman
  • comment
Artikel Terkait
Komentar