tag
Sepakbola
Ghana 1-2 Amerika Serikat

Klinsmann Percaya Skuad Amerika

Selasa, 17 Juni 2014 10:19 WIB
Juergen Klinsmann percaya penuh dengan kemampuan dan daya juang skuad AS.
  • Klinsmann Percaya Skuad Amerika
    GETTY IMAGES

    Juergen Klinsmann (kanan/Pelatih AS) merayakan kemenangan 2-1 timnya atas Ghana di Piala Dunia Brasil 2014.

Selasa (17/06/14), Amerika Serikat berhasil menggapai kemenangan pertama di Piala Dunia Brasil 2-14, dengan melibas Ghana 2-1. Pelatih AS, Juergen Klinsmann, berikan selamat untuk skuad asuhannya.

"Kami telah melalui pertandingan yang sangat sulit, di mana kami sebelumnya telah perkirakan. Kami sudah tahu pertandingan itu akan menguras segenap kemampuan ketika menghadapi tim kuat sekaliber Ghana," ucap Klinsi, panggilan Klinsmann, di laman resmi FIFA, Senin pagi WIB.

Clint Dempsey sempat menuai gol cepat AS pada detik ke-30, namun Ghana akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Andre Ayew pada menit ke-82. Namum, empat menit sebelum waktu normal pungkas, John Brooks menciptakan gol penentu kemenangan tim Negeri Paman Sam.

"Saya masih yakin kami mampu memenangkan pertandingan meski Ghana mencetak gol penyama kedudukan. Parasaan saya, kami bakal punya 2-3 kesempatan dan kami hanya perlu mencetak gol pada satu peluang. Itu yang kami lakukan," tutur Klinsi lagi.

"Ini adalah penampilan awal yang kami inginkan. Senang rasanya bisa mendapatkan tiga poin," papar eks striker Bayern Muenchen, Inter Milan, dan Tottenham Hotspur. "Kami berlatih bola-bola mati berulang kali. Itu terbukti berguna di babak kedua. Kami memiliki semangat besar dan selalu berjuang hingga menit terakhir."

Di pihak lawan, Ghana setengah menyesalkan satu kelengahan yang berakibat fatal. "Dalam pertandingan yang sangat ketat dan ketika Anda bermain dalam level tinggi, sedikit kesalahan akan mematikan. AS mengambil kesempatan itu," sebut Pelatih Ghana, James Kwesi Appiah.

"Tak akan mudah untuk lolos dari grup ini, tapi kami akan kerahkan segenap kemampuan untuk merealisasikan hal itu. Kami akan tampil bagus melawan Jerman dan saya tahu pertandingan itu akan berjalan cantik," kata Appiah lagi.

Jerman dan AS memuncaki Grup G PD 2014 dengan suntingan tiga poin, sementara Ghana dan Portugal bercokol di sisi terbawah kelompok tersebut. Pada 21 Juni nanti, Jerman akan menghadapi Ghana di Fortaleza, sementara Portugal akan ditunggu AS sehari kemudian di Manaus.

"Kemenangan yang sulit, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Kami masih mudah kehilangan bola. Tapi hasil malam ini terasa indah," kata Klinsmann yang dilansir Sports Mole.

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Ghana #Juergen Klinsmann
  • comment
Artikel Terkait
Komentar