tag
Sepakbola
Jerman 4-0 Portugal

Loew Bongkar Rahasia Mueller

Selasa, 17 Juni 2014 05:51 WIB
Joachim Loew mengatakan gaya bermain Thomas Mueller tidak lazim.
  • Loew Bongkar Rahasia Mueller
    gettyimages

    Joachim Loew, pelatih kepala Jerman dengan Thomas Mueller.

Thomas Mueller mengukir hat-trick ketika Jerman membantai Portugal 4-0 dalam pertandingan Grup G pada Piala Dunia Brasil 2014, Selasa (17/06/14) dini hari WIB. Menurut pelatih Joachim Loew rahasia ketajaman Mueller karena gaya bermainnya yang tidak lazim.

Striker Jerman, Thomas Mueller, mencatat hat-trick pertama pada Piala Dunia Brasil 2014, ketika timnya menghancurkan Portugal 4-0, di Arena Fonte Nova, Salvador, Selasa (17/06/14) dini hari WIB.

Tambahan tiga gol ke gawang Portugal, untuk sementara menambah catatan gol Mueller di Piala Dunia menjadi delapan gol. Catatan itu, hanya kurang enam gol dari torehan gol milik Gerd Mueller dan Miroslav Klose.

Selain itu, sejak mengenakan seragam timnas senior Jerman pada 2010, Mueller total telah membukukan 20 gol dari 50 pertandingan internasional bersama tim Panser.

Pelatih Joachim Loew mengungkapkan bahwa gaya bermain yang tidak lazim dari Mueller, menjadi rahasia utama mengapa striker Bayern Muenchen itu sangat tajam di depan gawang lawan. Sebab, Mueller juga bisa berperan sebagai gelandang sayap.

"Mueller bermain dengan sangat baik di lini depan dan ia terus-menerus merobek lubang di pertahanan lawan," puji Loew seperti dikutip situs resmi FIFA.

"Ia adalah pemain yang memiliki gaya sangat tidak lazim dan Anda tidak bisa benar-benar memprediksi arah ke mana ia berlari, tetapi ia memiliki satu tujuan dan itu adalah: 'Bagaimana saya bisa mencetak gol' Yang membuat ia begitu berbahaya, terutama di dalam kotak penalti," sambung Loew.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Joachim Low #Thomas Muller
  • comment
Artikel Terkait
Komentar