tag
Sepakbola
Uruguay Lawan Inggris

Luis Suarez Bugar 100 Persen

Selasa, 17 Juni 2014 03:55 WIB
Luis Suarez tegaskan dalam kondisi fit saat Uruguay kontra Inggris.
  • Luis Suarez Bugar 100 Persen
    Getty Images

    Luis Suarez.

Kabar Luis Suarez makin jelas. Selasa (17/06/14) WIB, Suarez menyatakan kesiapannya untuk mempertajam barisan penyerang Uruguay yang akan bertemu Inggris di Piala Dunia Brasil 2014.

19 Juni 2014, Uruguay akan bertemu Inggris dalam lanjutan penyisihan Grup D Piala Dunia 2014. Untuk bertahan di Piala Dunia 2014, kedua negara membutuhkan kemenangan setelah kalah dalam partai pertama.

Suarez hanya menjadi penonton saat Uruguay secara mengejutkan kalah 1-3 dari Kosta Rika. Inggris juga mengalami kekalahan dari Italia dengan skor 1-2. Kekalahan ini membuat Inggris dan Uruguay menjadi penghuni terbawah grup.

Suarez yang menyaksikan pertandingan Inggris melawan Italia menyatakan dalam kondisi bugar dan akan memaksimalkan titik lemah pertahanan Inggris.

“Saya tahu semua pemain Inggris. Saya kenal karena beberapa dari mereka adalah kawan dan lawan.    Mereka punya titik lemah pertahanan dan kami akan memaksimalkannya,” ujar Luis Suarez.

Klaim Suarez yang mengetahui kekuatan dan kekurangan Inggris sangat berasalan. Kapten Inggris Steven Gerrard, striker Daniel Sturridge, winger Raheem Sterling, gelandang Jordan Henderson dan bek Glen Johnson adalah rekan seklub Suarez di Liverpool.

Cedera lutut yang terjadi saat latihan di Brasil memaksa Suarez absen dari partai pertama Uruguay di Piala Dunia 2014 saat kalah dari Kosta Rika. Usai menjalani operasi dan menyelesaikan latihan, Suarez berjanji akan mempersembahkan kemenangan.

“Saat itu saya tidak berpikir akan kehilangan kesempatan di Piala Dunia. Saya tidak berpikir demikian saat menjalani pemulihan. Sekarang saya dalam kondisi 100 persen,” tegas Suarez.

Meski keduanya akan saling berlawanan di lapangan, Suarez mendapat sambutan dari Daniel Sturridge. Sturridge berharap Suarez fit dan tampil dalam duel Inggris kontra Uruguay.

“Saya berharap Suarez fit dan kami bisa melawan tim terbaik Uruguay. Kami harus memainkan pertandingan, apakah mereka bisa memainkan Suarez atau tidak," kata Sturridge yang bersama Suarez mencetak 52 gol buat Liverpool dari 38 pertandingan Liga Inggris.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #Inggris
  • comment
Artikel Terkait
Komentar