tag
Sepakbola
Penyisihan Grup B

Chile Final Perdana Spanyol

Rabu, 18 Juni 2014 04:39 WIB
Andres Iniesta akui duel melawan Chile termasuk final bagi Spanyol.
  • Chile Final Perdana Spanyol
    gettyimages

    Andres Iniesta.

Partai final Piala Dunia Brasil 2014 baru akan berlangsung hampir sebulan lagi. Bagi Spanyol, duel melawan Chile di penyisihan Grup B, 18 Juni 2014, seolah menjadi partai final.

Hal ini dikatakan gelandang Spanyol Andres Iniesta dan penyerang Fernando Torres. Hasil imbang apalagi kalah akan menempatkan Spanyol dalam posisi sulit untuk bertahan di Piala Dunia 2014.

Kekalahan 1-5 dari Belanda, 13 Juni 2014, menempatkan Spanyol dalam posisi tertekan. Berstatus juara bertahan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, banyak kalangan menilai peluang Spanyol makin menipis.

“Kami harus melupakan apa yang terjadi saat melawan Belanda. Ini final pertama kami, kemudian kami menghadapi final lain melawan Australia. Meski kami menghadapi situasi serupa di Afrika Selatan ketika kami kalah pada pertandingan pertama, ini adalah situasi yang sangat sulit,” kata Andres Iniesta.

Iniesta menegaskan Spanyol harus menang dan harus bermain seperti di partai puncak Piala Dunia. Iniesta yakin dia dan rekan-rekannya akan mampu mewujudkan target itu.

Fernando Torres yang menjadi pemain pengganti saat kalah dari Belanda mengatakan sejak kekalahan dari Belanda, Spanyol terfokus menatap Chile.

“Kami akan memenanginya bersama-sama sebagai tim atau kalah bersama-sama. Kami hanya harus sangat positif pada situasi ini. Yang kami pikirkan sejak kalah dari Belanda adalah mengalahkan Chile,” kata Torres.

Dalam posisi terkini saat masih tersisa dua pertandingan, semua peserta Grup B masih berpeluang bertahan di Piala Dunia. Spanyol dan Australia (kalah dari Chile) menjadi dua kandidat penghuni dasar grup karena belum punya nilai. Dua puncak teratas dikuasai Belanda dan Chile yang punya 3 poin.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Spanyol
  • comment
Artikel Terkait
Komentar