tag
Sepakbola
Jelang Uruguay Vs Inggris

Sterling Berdoa Suarez Absen

Rabu, 18 Juni 2014 02:47 WIB
Raheem Sterling berharap Luis Suarez tidak memperkuat Uruguay saat melawan Inggris.
  • Sterling Berdoa Suarez Absen
    Getty Images-Eli Suhaeli

    Raheem Sterling (kanan) dan Luis Suarez.

Selasa (17/06/14) waktu setempat, striker Inggris Raheem Sterling berdoa agar rekan setimnya di Liverpool Luis Suarez tidak bermain memperkuat Uruguay dalam pertandingan kedua Grup D Piala Dunia Brasil 2014.

Kemarin, Luis Suarez mengumumkan kebugaran 100 persen untuk pertandingan Uruguay melawan Inggris di Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis (19/06/14). Awalnya penyerang Liverpool itu diragukan bisa memperkuat La Celeste Uruguay dalam pertandingan kedua Grup D.

Ternyata kepastian Suarez memperkuat Uruguay membuat rekan setimnya di Liverpool Raheem Sterling, was-was. Sterling tahu penyerang 27 tahun itu bisa menjadi mimpi buruk bagi Inggris.

"Saya lebih suka tidak melihat Suarez di lapangan. Dia adalah pemain hebat, tapi saya tidak berpikir kami benar-benar perlu lagi membahas kualitasnya karena kami semua tahu apa yang bisa dilakukannya," kata Sterling.

"Semua pemain pernah bermain melawan Suarez sebelumnya dan tahu gaya bermainnya. Kami tahu dia telah mencetak beberapa gol spektakuler dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menjaga dia," sambung pemain 19 tahun.

Suarez bukan lawan baru bagi hampir semua pemain Inggris. Bekas pemain Ajax itu telah bermain di Premier League Inggris sejak 2010. Pada musim 2013-2014 Suarez menjadi top scorer dengan torehan 31 gol dari 33 pertandingan.

Jika Inggris kalah dari Uruguay, maka peluang Sterling dan kawan-kawan untuk lolos ke babak 16 besar sangat berat. Jika pertandingan Italia melawan Kosta Rika berakhir imbang, peluang Inggris bertahan di Piala Dunia Brasil 2014 musnah.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #Inggris #Raheem Sterling
  • comment
Artikel Terkait
Komentar