tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Tanpa Neymar, Brasil Ompong

Rabu, 18 Juni 2014 00:16 WIB
Glenn Hoddle menilai Brasil sebagai tim biasa-biasa saja jika tidak memiliki Neymar.
  • Tanpa Neymar, Brasil Ompong
    Getty Images-Eli Suhaeli

    Glenn Hoddle (kanan).

Selasa (17/06/14), Glenn Hoddle yang pernah melatih Inggris mengatakan Brasil akan menjadi tim yang sangat biasa jika tanpa kehadiran penyerang Barcelona Neymar di Piala Dunia Brasil 2014.

Kehebatan Neymar da Silva Santos Junior dalam mengolah si kulit bundar tidak perlu diragukan. Pemain 22 tahun itu saat ini menjadi pemain andalan Brasil di Piala Dunia 2014.

Peran penting Neymar di Brasil terbukti ketika tim Samba menaklukan Kroasia dalam pertandingan pembuka Grup A di Sao Paulo, Jumat (13/06/14) WIB. Penyerang Barcelona itu mencetak dua gol dari tiga gol yang disarangkan Brasil ke gawang Kroasia.

Melihat pentingnya sosok Neymar di skuad Luiz Felipe Scolari, Glenn Hoddle mengatakan tanpa Neymar saat ini Brasil akan menjadi tim ompong yang biasa-biasa.

"Jika Neymar tidak ada, Brasil akan terlihat menjadi tim yang sangat biasa. Ini akan membuat peluang juara Piala Dunia terbuka lebar untuk siapa pun. Brasil harus bekerja keras jika ingin menjadi juara," tulis Hoddle.

"Neymar tahu dia akan mencetak gol saat lawan Kroasia (meskipun gol pertama dibuat dari penalti), tapi ada banyak tekanan di atas pundak Neymar yang dituntut membawa Brasil juara Piala Dunia kali ini."

Berikutnya, Brasil akan menghadapi Meksiko dalam pertandingan kedua Grup A di Stadion Castelao, Fortaleza, Selasa (17/06/14) waktu setempat.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Neymar #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar