tag
Sepakbola
Tur Nusantara II Timnas U-19

Tim PON Jabar Siap Ladeni Timnas U-19

Rabu, 18 Juni 2014 16:20 WIB
Timnas U-19 akan menjajal tim PON Jabar di Stadion Siliwangi, Bandung.
  • Tim PON Jabar Siap Ladeni Timnas U-19
    Internet/M Yogi Arham/INDOSPORT

    Timnas Indonesia U-19.

Tim nasional Indonesia U-19 akan lakoni beruji tanding melawan tim PON Jawa Barat di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (27/06/14). Tuan rumah menegaskan siap memberi perlawanan pada laga nanti.

Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat, Arief Prayitno mengatakan laga uji coba tim PON Jabar kontra Timnas U-19 sebagai salah satu bagian dalam mewujudkan target utama menjadi kampiun pada PON XIX 2016 mendatang.

Arief mengatakan, pihaknya melakukan kerjasama dengan PSSI untuk menggelar laga uji coba ini. Bagi Jabar, laga ini bertujuan untuk membangun tim PON Jabar yang tangguh demi meraih target medali emas pada cabang sepakbola di pentas olahraga empat tahunan tersebut.

Tim asuhan pelatih Indra Sjafri ini akan tiba di Bandung dua hari sebelum pertandingan dengan memboyong sebanyak 25 pemain.

"Akan ada kegiatan seperti menyambangi panti asuhan. Jadi setelah salat tarawih dilaksanakan pertandingan," ujar Arief pada acara jumpa pers yang dilakukan di Gedung Asprov PSSI Jabar, Lodaya Bandung, Rabu (18/06/14).

Pertandingan persahabatan  bertajuk “Laga Garuda Emas” yang diselenggarakan di Bandung merupakan pertandingan kelima Timns U-19 dalam rangkaian Tur Nusantara II. 

Menghadapi pasukan Indra Sjafri, manajer tim PON Jabar, Faisal Harris optimistis tim besutannya mampu memberikan perlawanan yang berarti dan menghadiahkan kemenangan di kandang sendiri.

"Persiapan kami sudah dua bulan lamanya, dengan materi pemain yang diambil dari tiga bagian, seperti Liga Nusantara, hasil babak kualifikasi Porda, dan pemain yang membela Persib U 21 dan PBR (Pelita Bandung Raya) U 21, " kata pria yang akrab disapa Ical.


Penulis : Ginanjar
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Indra Sjafri
  • comment
Artikel Terkait
Komentar