tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Van Gaal: Belanda Tetap Menyerang

Rabu, 18 Juni 2014 14:55 WIB
Louis van Gaal menginginkan Belanda tampil menyerang pada pertandingan kedua Grup B menghadapi Australia.
  • Van Gaal: Belanda Tetap Menyerang
    GETTY IMAGES

    Louis van Gaal, pelatih Belanda.

Louis van Gaal menegaskan permainan Belanda tidak akan berubah saat menghadapi Australia pada partai kedua Grup B Piala Dunia Brasil 2014, Rabu (18/06/14) malam WIB. Skuad Oranye bakal terus tampil menyerang.

Jelang pertemuan Belanda dengan Australia di Porto Alegre, Louis van Gaal menginginkan para pemainnya tidak larut dan santai guna mengamankan tiket ke babak 16 besar. Kemenangan atas Australia akan memuluskan langkah Robin van Persie dan kawan-kawan, mengingat mereka memiliki keunggulan gol dari Chile yang berada di peringkat kedua, serta keunggulan poin atas Matador Spanyol di posisi buncit.

"Tidak akan ada yang berubah dari permainan kami, reaksi tim sudah sangat baik terutama pemain yang sudah berpengalaman. Mereka mengerti apa yang sedang terjadi selama pertandingan. Mereka paham kemenangan itu belum cukup untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya," ujar Van Gaal. 

"Di saat yang sama, kami harus mempersiapkan tim ini untuk pertandingan berikutnya. Jadi tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi Australia," tegas pelatih yang akan bergabung dengan Manchester United setelah Piala Dunia 2014.

Sebuah kemenangan atas Australia malam nanti turut memberikan kepastian skuad Van Gaal untuk lolos ke babak selanjutnya, namun dengan syarat Chile juga sukses mengalahkan Spanyol sekaligus menyingkirkan juara Piala Dunia 2012.

 

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Chile #Australia #Louis van Gaal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar