tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Del Bosque: Spanyol Pantas Tersingkir

Kamis, 19 Juni 2014 05:39 WIB
Spanyol dipastikan tersingkir dari Piala Dunia Brasil 2014 usai kalah 0-2 dari Chile.
  • Del Bosque: Spanyol Pantas Tersingkir
    gettyimages

    Vicente del Bosque.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengakui timnya pantas tersingkir dari Piala Dunia Brasil 2014, usai dikalahkan Chile 0-2 dalam pertandingan kedua Grup B di Stadion Maracana, Kamis (19/06/14) dini hari WIB.

Juara bertahan Spanyol secara mengejutkan kembali menelan kekalahan dalam pertandingan Grup B Piala Dunia Brasil 2014. Kekalahan 1-5 dari Belanda dan 0-2 dari Chile memastikan La Furia Roja Spanyol tersingkir dari turnamen empat tahunan tersebut.

Rapor merah yang dicatat Spanyol dalam dua pertandingan Grup B ternyata bisa diterima secara lapang dada oleh Pelatih Vicente del Bosque. Menurut pelatih yang membawa tim Matador menjadi juara Piala Dunia Afsel 2010, tim asuhannya memang layak tersingkir dari Piala Dunia 2014.

"Kami pantas tersingkir. Rival kami lebih unggul dan saya tidak memiliki alasan atas kekalahan ini," kata pelatih yang juga membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina.

Del Bosque tidak menyalahkan Iker Casillas dan kawan-kawan karena Spanyol gagal lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia Brasil 2014. Menurut pelatih 63 tahun itu Spanyol sedang tidak beruntung.

"Kami menunjukkan karakter. Kami bermain menyerang, tapi kami tidak beruntung di depan gawang. Para pemain berlari. Tentu saja, ketika Anda sedang tertinggal Anda harus lebih banyak berlari," tegas del Bosque.

"Kami telah bekerja selama 25 hari dan kami pikir kami berada dalam kondisi yang baik. Semua orang merasa benar-benar baik tetapi kenyataannya adalah sesuatu yang lain," tutup bekas pelatih Real Madrid itu.

Pada pertandingan terakhir Grup B yang tidak akan bisa menolong lagi, Spanyol akan melawan Australia di Arena da Baixada, Curitiba, Senin (23/06/14).

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Spanyol #Vicente del Bosque
  • comment
Artikel Terkait
Komentar