tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Hotel Mahal, Fans Tidur di Pantai

Kamis, 19 Juni 2014 03:22 WIB
Suporter terpaksa berkemah di pantai karena mahalnya harga hotel.
  • Hotel Mahal, Fans Tidur di Pantai
    google/indosport

    Para suporter menginap di pantai Rio de Janeiro, Brasil.

Kamis (19/06/14), Ratusan fans dari pendukung negara peserta Piala Dunia 2014 terpaksa berkemah di pantai akibat mahalnya hotel di kota Rio de Janeiro. Mereka mengungkapkan bakal bertahan di pantai hingga tim kesayangannya gugur.

Ratusan suporter sepakbola bermodal "cekak" menemukan cara lebih murah untuk bisa menyaksikan Piala Dunia 2014 di kota-kota Brasil yang dikenal paling mahal dengan cara berkemah di pantai Copacabana, Rio de Janeiro.

Sebagian besar dari mereka mengendarai mobil ribuan mil dari negara-negara lain di Amerika Selatan itu untuk mendukung timnas mereka, menghindari mahalnya harga tiket pesawat dan juga mahalnya tarif hotel-hotel di Rio de Janeiro.

Kelompok pendukung terbanyak yang berkemah di pantai datang dari Argentina, namun ada juga pendukung dari Kolombia, Chile dan Ekuador yang memarkir mobil-mobil tua mereka.

Emmanuel Estrada (29) dan Damian Perez (32) berkendara selama empat hari dengan mobil Ford Falcon Ranchero 1984 dari Buenos Aires ke Sao Paulo untuk melihat pertandingan pembukaan dan kemudian mereka datang ke Rio untuk melihat pertandingan perdana Argentina.

"Kami akan tetap di sini hingga Argentina memenangi Piala Dunia ini, dan pasti beberapa hari setelah itu," kata Estrada yang mengaku karyawan di Buenos Aires.

Kedua orang itu merupakan bagian dari banyak kelompok berjumlah antara 50 hingga 60 warga Argentina yang menumpang bus dan van memasuki Copacabana pada akhir pekan lalu. Rio akan menjadi tuan rumah final Piala Dunia pada 13 Juli mendatang.

Rencana perjalanan itu sudah dimulai beberapa tahun lalu, dan perjalanan murah itu ditempuh sebagai satu-satunya pilihan menyusul mahalnya harga-harga di Brasil.

"Uang kami tidak ada artinya di sini," kata Perez yang mengeluhkan mahalnya hotel di kota Rio yang bisa mencapai harga 700 dolar selama Piala Dunia 2014.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar