tag
Sepakbola
Saat Argentina lawan Bosnia

Maradona Dilarang Masuk Stadion

Kamis, 19 Juni 2014 04:30 WIB
Diego Maradona mengaku dilarang masuk stadion tempat duel Argentina lawan Bosnia.
  • Maradona Dilarang Masuk Stadion
    Getty Images

    Diego Maradona.

Rabu waktu setempat atau Kamis (19/06/14), Diego Maradona mengaku dilarang masuk Stadion Maracana, Rio de Janeiro, yang menggelar pertandingan Argentina melawan Bosnia-Herzegovina di Piala Dunia Brasil 2014.

Dalam pertandingan yang dimenangi Argentina dengan skor 2-1 itu, 15 Juni 2014, Stadion Maracana sesak dengan penonton. Stadion Maracana tercatat mampu menampung sekitar 70 ribu penonton.

Kedatangan Maradona ke Brasil selama Piala Dunia 2014 tak lain sebagai komentator televisi. Maradona yang mempersembahkan trofi Piala Dunia 1986 buat Argentina mengatakan tidak bisa mendapat tempat duduk di stadion.

“Saya tidak diizinkan untuk menyaksikan pertandingan itu. Saya kembali ke hotel untuk menyaksikan babak kedua. Saya melakukan semua yang saya bisa, namun mereka tidak akan mengizinkan kami masuk,” Maradona mulai mengawali cerita.

“Seseorang hanya berkata tidak, itu tidak dapat terwujud, maka saya harus menyaksikan pertandingan melalui televisi. Mudah-mudahan kami akan segera mendapatkan solusi karena saya ingin pergi dan menyaksikan Argentina pada beberapa pertandingan lagi.”

Jurubicara Badan Sepakbola Dunia (FIFA) menegaskan pihaknya tidak mendapat informasi resmi mengenai adanya masalah yang melibatkan Maradona.

“Kami tidak menerima laporan apapun. Saya membaca artikel berita dan kami mengeceknya sebanyak dua kali. Sepanjang dia pergi dengan akses media yang benar (pada akreditasinya) semestinya tidak ada masalah,” kata FIFA.

Peluang Maradona menyaksikan pertandingan Argentina di Piala Dunia 2014 sebagai penonton dan komentator masih terbuka. Argentina masih punya dua sisa partai di penyisihan Grup F saat melawan Iran (21 Juni) dan Nigeria (25 Juni). Saat ini Argentina memimpin grup dengan nilai 3.

Kabar merana Maradona ini mengingatkan kembali pada kisah Pele. Pele mengaku harus mendengarkan siaran radio di mobilnya saat babak pertama ketika Brasil bermain imbang 0-0 dengan Meksiko (17 Juni).

“Untuk pertama kalinya saya harus mendengarkan babak pertama pertandingan Brasil di dalam mobil, kami terjebak kemacetan,” kata legenda sepakbola Brasil Pele.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Pele #Diego Maradona
  • comment
Artikel Terkait
Komentar